Breaking News:

BATAM TERKINI

TAKUT Kehabisan Jatah Vaksin, Ribuan Guru Padati Golden Prawn Batam

Sebanyak 3.596 guru berbondong-bondong hadir di Golden Prawn, Bengkong, untuk menjalani vaksinasi, Rabu (7/4/2021).

TRIBUNBATAM.id/HENING SEKAR UTAMI
Sebanyak 3.596 guru berbondong-bondong hadir di Golden Prawn, Bengkong, untuk menjalani vaksinasi, Rabu (7/4/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Vaksinasi bagi tenaga pendidik masih terus berlangsung hingga kini.

Pada hari ini, Rabu (7/4/2021), sebanyak 3.596 guru berbondong-bondong hadir di Golden Prawn, Bengkong, untuk menjalani vaksinasi.

Pada kesempatan acara yang dimulai sejak 08:00 WIB itu, ribuan guru yang telah terdaftar tampak memenuhi lokasi acara di Golden Prawn.

Oleh karena antusiasme para guru kian besar, proses vaksinasi berjalan dengan minim penerapan protokol kesehatan, terutama jaga jarak.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan, menyatakan sesungguhnya proses vaksinasi bagi para guru sudah terjadwal, dari pagi sampai sore.

Namun sebagian guru datang lebih awal karena takut tidak memperoleh jatah vaksin.

"Kami sudah arahkan tadi, tapi sepertinya para guru itu takut tak dapat jatah vaksin. Jangan khawatir, semua akan dapat jatah vaksin," ujar Hendri ketika dihubungi, pada Rabu (7/4/2021).

Hendri menjelaskan, pembagian vaksinasi guru dilaksanakan dengan kuota 3.000 orang per hari, karena ingin mengejar berakhirnya vaksinasi seluruh guru sebelum bulan puasa.

Hingga kini, sudah ada total keseluruhan kurang lebih 16.000 guru yang telah divaksin. Guru-guru dari TPQ, MI maupun instansi pendidikan di bawah Kementerian Agama juga termasuk ke dalamnya.

"Kemarin Menteri Pendidikan telah menyampaikan bahwa syarat belajar tatap muka, itu guru-gurunya harus divaksin. Kita mengejar ini selesai sebelum bulan puasa," jelas Hendri.

Halaman
123
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved