Breaking News:

BATAM TERKINI

TOTAL 6.244 Warga Batam Kena Corona, 3 Kecamatan Zona Merah, Simak Rincian Lengkapnya

Saat ini total kasus Covid-19 di Kota Batam mencapai 6.244 orang. 3 kecamatan zona merah dengan kenaikan kasus cukup signifikan.

FREEPIK.COM
Saat ini total kasus Covid-19 di Kota Batam mencapai 6.244 orang. 3 kecamatan zona merah dengan kenaikan kasus cukup signifikan. Ilustrasi 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam kembali meningkat.

Ada tiga kecamatan mainland berada di zona merah yakni Batam Kota, Sekupang, dan Lubukbaja.

Bahkan, 4 kecamatan sudah berubah warna merah jambu di antaranya Batuaji, Seibeduk, Sagulung, dan Bengkong.

Dua kecamatan berwarna kuning yakni Nongsa dan Batuampar. Sementara, tiga kecamatan hinterland berada di zona hijau.

"Memang ada kecendrungan 2 atau 3 minggu terakhir ini kenaikan kasus. Tapi tidak dratis" ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam sekaligus Ketua Bidang Kesehatan Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, Rabu (7/4/2021).

Sebelumnya, wilayah zona merah hanya stagnan di Batam Kota. Wilayah kerja yang dipimpin Aditya Guntur Nugraha ini terdapat 53 pasien yang sedang dirawat. Berdasarkan data up date harian, Selasa (6/4/2021) ada 21 orang yang terinfeksi Covid-19, sedangkan pasien yang sembuh hanya 11 orang.

Baca juga: PENGAKUAN Saksi Mata yang Pertama Kali Melihat Jasad Mbah Arjo Tergantung di Pohon Nangka

"Di Negara lain sudah terjadi lonjakan yang sangat besar dalam gelombang ketiga. Jangan sampai ini terjadi di Batam kembali. Walau memang secara Nasional, angka positif dan kematian akibat Covid-19 kita sangat rendah. Dan kasus sembuh kita secara persentase Nasional juga sangat tinggi," paparnya.

Pasien yang paling banyak dirawat berada di RSKI Covid-19 Galang dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Ia juga meminta agar tim gabung penegakan disiplin protokol kesehatan Kota Batam terus melakukan razia dan mengingatkan masyarakat untuk menerapkan prokes.

"Pasien yang paling banyak dirawat di Galang. Kita ingatkan tim gabungan prokes ini untuk memperketat pengawasan prokes. Nanti, yang kita takutkan ada gelombang ketiga karena di luar sana sudah ada. Kita berharap jangan sampai terjadi," tuturnya.

Didi membeberkan, tingkat disiplin masyarakat dalam penerapan prokes di Kota Batam sudah mulai menurun.

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved