Breaking News:

BATAM TERKINI

Kerahkan 3 Kapal Khusus, KSOP Khusus Batam Gelar Patroli Gabungan

Untuk mencegah terjadi pelanggaran hukum di perairan Batam, KSOP Khusus Batam, Jumat (9/4/2021) mengerahkan 3 kapal khusus untuk melakukan patroli.

TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Untuk mencegah terjadi pelanggaran hukum di perairan Batam, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Khusus Batam, Jumat (9/4/2021) melakukan patroli gabungan armada. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Untuk mencegah terjadi pelanggaran hukum di perairan Batam, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Khusus Batam, Jumat (9/4/2021) melakukan patroli gabungan armada.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor KSOP Khusus Batam, Capt Mugen S Sartoto.

Ada tiga unit kapal yang diterjunkan yakni Armada KNP 376, KNP 592, Rigid Bouyant Boat (RBB).

Kepala Kantor KSOP Khusus Batam, Capt Mugen S Sartoto mengatakan, kegiatan patroli armada tersebut merupakan langkah untuk mencegah terjadinya tindak pelanggaran pelayaran.

"Kegiatan patroli ini merupakan suatu bentuk semangat dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai penegak hukum pelayaran sesuai ketentuan hukum dan perundang-undangan melalui armada patroli Kantor KSOP Khusus Batam," ujar Capt Mugen.

Baca juga: Kadishub Batam Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Ini Komentar Anggota Dewan

Dalam mengemban tugas negara sebagai penjaga keamanan dan keselamatan pelayaran, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Khusus Batam melalui Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) melaksanakan kegiatan patroli yang dilakukan secara berkala. 

Ia pun menghimbau agar semua pengguna pelayaran dapat mematuhi aturan yang sudah berlaku sebagaimana mestinya.  (TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved