Breaking News:

Belum Setahun Dibangun sudah Rusak, BP Bintan Minta CV Anak Tamiang Perbaiki Jalan Gorong-gorong

Masih dalam jangka waktu pemeliharaan, BP Bintan minta CV Anak Tamiang perbaiki jalan gorong-gorong yang rusak di Jalan Taman Sari Desa Lancang Kunin

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Foto tim Kejari Bintan didampingi pihak desa saat mengecek gorong-gorong di Desa Lancang Kuning, Rabu (7/4/2021). Belum Setahun Dibangun sudah Rusak, BP Bintan Minta CV Anak Tamiang Perbaiki Jalan Gorong-gorong 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Baru dibangun tahun 2020, proyek gorong-gorong di Jalan Taman Sari, Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara, Bintan mulai menunjukkan tanda-tanda rusak.

Diketahui pembangunan gorong-gorong ini dikerjakan oleh CV Anak Tamiang dan pengawas CV Jaya Nusantara Engineering Consultant.

Pembangunan gorong-gorong ini merupakan pemeliharaan berkala jalan BP Kawasan Bintan dan diperkirakan menelan anggaran APBN 2020 senilai Rp 1,305 miliar, jangka waktu lama pekerjaan 120 hari kalender.

Dimintai tanggapannya, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana BP Kawasan Bintan Bayu Wicaksono meluruskan, anggaran Rp 1,3 M itu bukan hanya untuk pembangunan gorong-gorong di Jalan Taman Sari Desa Lancang Kuning saja.

Namun termasuk juga lima ruas jalan berbeda di Wilayah FTZ Bintan bagian Utara.

Gorong-gorong di Jalan Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara yang dibangun di tahun 2020 lalu sudah mulai rusak.
Gorong-gorong di Jalan Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara yang dibangun di tahun 2020 lalu sudah mulai rusak. (ist)

Yakni di Jalan Lintas Barat Lanjutan, Jalan Korindo Kawal, Jalan Penghujan-Selat Bintan, Jalan Ekang dan Jalan Taman Sari Tanjunguban, tepatnya lokasi kerusakan jalan gorong-gorong yang rusak di Desa Lancang Kuning.

Adapun untuk pembangunan gorong-gorong dengan menggunakan box culvert yang berada di ruas jalan Taman Sari Desa Lancang Kuning, total biaya pengerjaan penggantian box culvert baru sebesar Rp 190.082.171 juta dengan ukuran box 2 x 1,5 × 10 m.

"Sementara box lama telah mengalami kerusakan di lantai atas yang sudah hampir 5 tahun belum tertangani," terangnya.

Bayu menambahkan terhadap kerusakan di bahu jalan, akan segera diperbaiki. Pasalnya masih dalam masa pemeliharaan yakni 180 hari kalender atau baru akan berakhir Mei 2021 nanti.

"Pihak pelaksana yakni CV Anak Tamiang sudah kita instruksikan untuk segera melaksanakan perbaikan dalam masa pemeliharaan. Action pada minggu ini," tutupnya.

Halaman
123
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved