Breaking News:

GEMPA JAWA TIMUR

Langkah Gubernur Khofifah saat Jawa Timur Diguncang Gempa M 6,7, Janjikan Hal Ini

Langkah Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat Jawa Timur diguncang gempa M 6,7, janjikan hal ini.

Humas Pemkab Pamekasan
GEMPA - Langkah Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat Jawa Timur diguncang gempa M 6,7, janjikan hal ini. FOTO: Bupati Pamekasan Baddrud Tamam bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau kondisi banjir di Pamekasan, Sabtu (19/12/2020). Banjir di Pamekasan menewaskan 1 orang bocah karena terkena setrum saat bermain di luapan air sungai 

TRIBUNBATAM.id - Saat sejumlah wilayah di Jawa Timur diguncang gempa hebat berkekuatan M 6,7,  Gubernur Khofifah Indar Parawansa tak tinggal diam.

Menjadi orang nomor satu di Jawa Timur, peristiwa ini tentu menjadi tanggung jawab Khofifah untuk ditanggulangi.

Adapun gempa bumi mengguncang sejumlah kawasan di Jawa Timur pada Sabtu (10/4/2021), pukul 14:00:15 WIB.

Berdasarkan informasi resmi BMKG, gempa berkekuatan 6,7 SR (Skala Richter) tersebut berpusat di 90 km barat daya Kabupaten Malang dengan kedalaman 25 km.

Atas terjadinya bencana ini, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan keprihatinannya.

Sebab gempa yang terjadi siang hari ini, karena menyebabkan banyak kerusakan bangunan dan juga jatuhnya korban jiwa.

“Saat terjadi gempa saya sedang ada di Islamic Center Surabaya. Satu gedung merasakan memang ada getaran. Ternyata episentrumnya di barat daya Kabupaten Malang, jaraknya ratusan kilometer tapi cukup terasa dari saya berada,” kata Khofifah.

GEMPA - Kesaksian warga saat gempa M 6,7 mengguncang Jawa Timur: kok kasurku goyang-goyang. FOTO: Tembok Rumah Milik Hadi Purnomo di Jalan Gadung Melati, Desa Siman, Kecamatan Siman, Ponorogo Roboh Akibat Gempa Bumi yang Mengguncang Ponorogo, Sabtu (10/4/2021).
GEMPA - Kesaksian warga saat gempa M 6,7 mengguncang Jawa Timur: kok kasurku goyang-goyang. FOTO: Tembok Rumah Milik Hadi Purnomo di Jalan Gadung Melati, Desa Siman, Kecamatan Siman, Ponorogo Roboh Akibat Gempa Bumi yang Mengguncang Ponorogo, Sabtu (10/4/2021). (SURYA)

Baca juga: Kesaksian Warga saat Gempa M 6,7 Mengguncang Jawa Timur: Kok Kasurku Goyang-goyang

Baca juga: Kantor Kecamatan Durenan di Trenggalek Porak Poranda, Atap Ambrol Diguncang Gempa

Baca juga: Goncangan Gempa Terasa hingga Tulungagung, Sejumlah Rumah Warga Ambruk dan Rusak Parah

Lebih lanjut, begitu gempa terjadi pihaknya langsung berkoordinasi dengan BPBD Jatim, Bupati Malang, Bupati Lumajang dan Bupati Blitar.

Pasalnya tiga daerah itu yang mengalami dampak gempa cukup parah.

"Sampai petang ini, laporan yang sampai ke kami, ada satu orang dilaporkan meninggal dunia. Satu orang meninggal tersebut dari Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, kerena tertimpa longsoran saat gempa terjadi. Dan ada satu orang lagi yang dilarikan ke rumah sakit," kata Khofifah, Sabtu (10/4/2021).

Halaman
123
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved