Breaking News:

LINGGA TERKINI

Museum Linggam Cahaya hingga Makam Merah, Ini Deretan Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Jika ke Lingga

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy mengajak masyarakat mendatangi Museum Linggam Cahaya saat weekend atau hari libur.

TRIBUNBATAM.id/FEBRIYUANDA
Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy yang mengunjungi Museum Linggam Cahaya, Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Jum'at (9/4/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy mengajak masyarakat mendatangi Museum Linggam Cahaya saat weekend atau hari libur.

Hal tersebut ia serukan saat Neko menyempatkan mengunjungi Museum Linggam Cahaya sebelum dilaksanakan sholat Jumat, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Jumat (9/4/2021).

Dengan mengawali Jumat penuh berkah, Neko meninjau dan melihat peninggalan-peninggalan bersejarah yang tersimpan di Museum, dengan dikelola oleh pemerintah daerah.

"Rugilah rasenya kalau datang ke Daik Lingga, tidak singgah ke Museum Linggam Cahaya," ucap Neko.

Selain itu, Neko juga serukan untuk melihat Makam Merah, replika Istana Damnah, dan Sungai Tande yang lokasinya tidak jauh dari Museum Linggam Cahaya.

"Kami mengajak masyarakat semua, untuk meramaikan beranda media sosial kita, dengan foto-foto objek wisata yang ada di daerah kita. Apalagi di hari Sabtu dan Minggu adelah hari libur," kata Neko.

Baca juga: JELANG Ramadhan 2021, KMP Senangin Docking, Roro Batam Lingga Berhenti Sementara

Dengan status Nihil kasus Covid-19 di Lingga, Neko berharap ramai orang yang meminati dan mengunjungi wisata sejarah tersebut.

Untuk diketahui, Museum Linggam Cahaya sendiri diresmikan oleh mendiang H Muhammad Sani selaku mantan Gubernur Kepri, pada 2015 lalu.

Pendirian museum ini dilatarbelakangi oleh keinginan pemerintah daerah Kabupaten Lingga untuk mengamankan dan melestarikan benda-benda bersejarah yang ada di Kabupaten Lingga.

Tentu untuk Anda yang mencintai benda-benda budaya yang klasik dan kuno, untuk mendapatkan foto benda tersebut sudah menjadi keharusan, bukankah seperti itu. Sangat tepat jika kita mereview setiap benda dan kondisi yang ada di sana ketika Anda berkunjung.

Mengambil setiap sudut foto yang menceritakan sejarah panjang kerajaan Lingga ini sehingga melayu pun juga mendapatkan kejayaannya. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Lingga

Penulis: Febriyuanda
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved