Breaking News:

Bupati Lingga Muhammad Nizar Lepas Mubaligh Ramadhan ke Masjid dan Mushola

Bupati Lingga Muhammad Niza menghadiri pelepasan Mubaligh Ramadhan dari Persatuan Pengurus Mubaligh Kabupaten Lingga

Tribun/Istimewa
Bupati Lingga, Muhammad Nizar hadiri pelepasan Mubaligh Ramadhan dari PPMKL di Gedung Daerah Junjung Budaya, Daik, Kecamatan, Kabupaten Lingga, Minggu (11/4/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga Muhammad Nizar menghadiri pelepasan Mubaligh Ramadhan dari Persatuan Pengurus Mubaligh Kabupaten Lingga atau PPMKL Provinsi Kepulauan Riau, di Gedung Daerah Junjung Budaya, Daik, Kecamatan Lingga, Minggu (11/4/2021).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga, anggota DPRD Kabupaten Lingga, Ketua MUI Kabupaten Lingga, dan juga Staf Khusus Bupati Lingga.

Selain itu tampak juga hadir Ketua Dewan Masjid Kabupaten Lingga, Kabag Kesra Kabupaten Lingga, Pimpinan Pondok Pesantren, serta para Mubaligh se-Kabupaten Lingga, baik yang hadir di Gedung Daerah Daik maupun yang hadir secara virtual melalui media zoom meeting dari Kominfo Lingga.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lingga Muhammad Nizar mendukung penuh terhadap perkembangan dakwan islam, khususnya di Kabupaten Lingga.

“Insyaallah kalau untuk kemajuan dakwah agama Islam dan kelancaran dakwah Islam di bulan Ramadhan 1442 Hijriyah ini, kami Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua DPRD akan setuju untuk membantu,” ucap Nizar.

Nizar mengisyaratkan akan ada bantuan dana bagi Persatuan Mubaligh Kabupaten Lingga pada Ramadhan ini, meskipun jumlah masih kecil.

Namun demikian, ia melanjutkan pada 2022, hal ini akan masuk dalam prioritasnya, sesuai dengan visi misinya membangun Lingga bersama Neko Wesha Pawelloy.

“Tahun 2022 akan kita anggarkan melalui bagian Kesra Kabupaten Lingga. Jadwal yang sudah disusun agar dapat dilaksanakan dengan baik. Atur tema dan materi sesuai dengan hari Ramadan. Tolong disesuaikan dengan konsep yang sudah disusun,” pinta Nizar saat itu.

Bupati Lingga ini berharap, dengan hadirnya para Mubaligh ini pada bulan suci Ramadhan di setiap masjid dan mushola, agar bisa menjadi penyambung lidah bagi pemerintah daerah untuk menyampaikan program-program pemerintah yang sedang berjalan.

Sehingga, pesan-pesan pembangunan dan keagamaan benar-benar sampai kepada masyarakat Lingga.

Bupati Lingga juga berharap kepada PPMKL yang dalam waktu dekat akan dikukuhkan ini, agar program dan semangat dakwah ini tidak berakhir seiring berakhirnya Ramadhan, namun terus berlanjut hingga seterusnya di luar Ramadhan.

“Insyaallah kebersamaan ini akan terus kita jalin dan dikemas dengan baik. Semoga niat dan usaha kita ini mampu membawa manfaat bagi Kabupaten Lingga,” tuturnya. (TribunBatam.id/Febriyuanda)

Penulis: Febriyuanda
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved