Breaking News:

Oknum Pemuka Agama Perdaya 7 Murid SD, Dibujuk Pakai Ayat Kitap Suci Agar Korban Luluh

Arist Merdeka Sirait menyebutkan awal mula kasus ini terjadi saat pihaknya menerima laporan dari orangtua korban pada 9 April 2021 lalu melaporkan ada

unsplash.com
IlUSTRASI 

TRIBUNBATAM.id |MEDAN - Oknum pendeta ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian terkait kasus pencabulan yang dilakukannya.

Setidaknya ada sekitar 7 orang siswi di sekolah dasar yang menjadi korban nafsu birahi tersangka tersebut.

Ketua Komnas Perlindungan Anak menyebutkan ada 7 siswi sekolah dasar yang menjadi korban keganasan oknum pendeta dan kepsek BS di SD Swasta di Medan Selayang. 

Arist Merdeka Sirait menyebutkan awal mula kasus ini terjadi saat pihaknya menerima laporan dari orangtua korban pada 9 April 2021 lalu melaporkan adanya percabulan ke kantornya.

"Jadi awalnya ada dua orang tua datang pada hari Jumat lalu mengabarkan peristiwa pencabulan ini. Dan menyampaikan dokumen-dokumen. Sebenarnya ada tujuh korban," ungkapnya kepada tribunmedan.com, Senin (12/4/2021).

"Tapi ada enam keluarga melakukan upaya perdamaian, terus saya tanya siapa pelakunya, ada seorang kepala sekolah dan berprofesi juga sebagai pendeta berinisial BS," beber Arist.

Dari ketujuh korban tersebut ada satu orangtua anak yang melaporkan kasus tersebut ke Polda Sumut.

Namun, ia menegaskan bahwa dari 6 keluarga anak yang sudah berdamai tersebut bisa dijadikan saksi karena tidak mungkin ada perdamaian kalau tidak ada masalah. 

"Satu sudah malapor ke Renakta Poldasu, tapi ada dokumen yang disampaikan kepada saya. Ada 6 lagi melakukan perdamaian saya sampaikan itu juga bisa jadi saksi. Kenapa mungkin bisa ada perdamaian kalau tidak ada persoalan," tegasnya.

Arist menyebutkan bahwa dari keterangan orang tua korban anak berumur 13 tahun tersebut, kepala sekolah tersebut sudah merusak kemaluan anaknya.

Ketua Komnas PA, Aris Merdeka Sirait ditemui usai beraudensi dengan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, di Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Senin (21/12/2020).
Ketua Komnas PA, Aris Merdeka Sirait ditemui usai beraudensi dengan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, di Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Senin (21/12/2020). (Satia / Tribun Medan)
Halaman
1234
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved