Breaking News:

MASIH Ingat Kapolda Kepri Pertama Anton Bachrul Alam, Jadi Pedakwah Setelah Pensiun

Selepas pensiun, Anton Bachrul Alam kini aktif di Jamaah Tabligh. Bagaimana ceritanya hingga ia aktif di sana?

MASIH Ingat Kapolda Kepri Pertama Anton Bachrul Alam, Jadi Pedakwah Setelah Pensiun
Tribunnews.com
MASIH Ingat Kapolda Kepri Pertama Anton Bachrul Alam, Kini Jadi Pedakwah. Foto Anton Bachrul Alam ketika masih aktif di kepolisian.

TRIBUNBATAM.id - Nama Anton Bachrul Alam belakangan menjadi sorotan.

Itu setelah aktivitasnya yang aktif di Jamaah Tabligh selepas ia pensiun.

Saat masih aktif di kepolisian, pria kelahiran Mojokerto, Jawa Timur, 15 Agustus 1956 merupakan salah satu perwira tinggi Polri yang menduduki jabatan strategis.

Termasuk Kapolda Kepri pertama. Dilansir dari TribunTimur.com dengan judul Masih Ingat Jenderal Polisi Bintang 3 Ini? Kini Anton Aktif di Jamaah Tablig, Berawal Isu Teroris, Anton Bachrul Alam ketika itu masih berpangkat Kombes.

Polda Kepri pun ketika itu masih dalam struktur persiapan. Ia menjabat lebih kurang setahun lamanya sejak 2004.

Sebelum pensiun pada 1 September 2014, Anton Bachrul Alam menjabat sebagai Inspektorat Pengawasan Umum atau Irwasum Polri dengan pangkat Komisaris Jenderal atau Jenderal Bintang Tiga.

Ia juga pernah diamanahkan menjadi Kapolda Jawa Timur.

Saat berdinas di sana, ia mewajibkan anggota kepolisian Muslim menunaikan salat berjemaah tepat waktu dan mengimbau Polwan Muslim mengenakan hijab.

Foto kolase Komjen Pol (Purn) Anton Bachrul Alam saat masih aktif di kepolisian. Kini ia aktif di Jamaah Tabligh dan berdakwah.
Foto kolase Komjen Pol (Purn) Anton Bachrul Alam saat masih aktif di kepolisian. Kini ia aktif di Jamaah Tabligh dan berdakwah. (TribunBatam.id/Istimewa)

Bahkan dalam beberapa kesempatan Anton juga sering muncul dengan mengenakan balutan sorban, meskipun masih dalam seragam dinas.

Pada masa itu ia pulalah sebagai salah satu tokoh di kepolisian yang getol memperjuangkan kaum Muslimah di kepolisian bisa mengenakan hijab saat bertugas.

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved