Breaking News:

BINTAN TERKINI

Pemkab Bintan Bakal Bangun 3 Dermaga di Lokasi Ini, Dapat Rp 6 M dari Pusat

Kepala Dishub Bintan menyebut, pembangunan 3 dermaga pada tahun ini bertujuan untuk mempermudah mobilitas transportasi laut bagi warga.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Pemkab Bintan Bakal Bangun 3 Dermaga di Lokasi Ini, Dapat Rp 6 M dari Pusat. Foto Kepala Dinas Perhubungan/ Dishub Bintan, Muhammad Insan Amin. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah kabupaten atau Pemkab Bintan berencana membangun 3 dermaga pada tahun ini.

Itu setelah Pemkab Bintan mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat sebesar Rp 6 Miliar.

Adapun sejumlah lokasi di yang akan dibangun dermaga oleh Pemkab Bintan di antaranya Kecamatan Mantang, Kecamatan Bintan Pesisir serta Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Kepala Dinas Perhubungan atau Dishub Bintan, Muhammad Insan Amin mengatakan, pembangunan 3 dermaga rakyat pada tahun ini diperuntukkan guna mempermudah mobilitas transportasi laut bagi warga yang bermukim di wilayah pesisir.

Ia pun merinci lokasi pembangunan tiga dermaga tersebut.

Untuk Kecamatan Seri Kuala Lobam itu berada tepat di Kampung Busung Tengah RT 01/RW 02, Desa Busung.

Sementara untuk pagunya sebesar Rp 2 miliar dengan spesifikasi membangun dermaga berlantai beton dengan volume 342.50 meter persegi, bertiang pancang pabrikasi K-600, terestel K-250, dan Poer K-300.

Bupati Bintan Apri Sujadi saat berdialog dengan pedagang di Pasar Desa Teluk Sasah, Seri Kuala Lobam, Minggu (7/10/2018).
Bupati Bintan Apri Sujadi saat berdialog dengan pedagang di Pasar Desa Teluk Sasah, Seri Kuala Lobam, Minggu (7/10/2018). (TRIBUNBATAM.id/amin)

Berikutnya, dermaga di Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir dengan besaran pagunya sama yaitu Rp2 miliar.

Adapun spesifikasi adalah bervolume 298.85 Meterpersegi, bertiang pancang pabrikasi K-600, terestel K-250, dan Poer K-300.

"Nah satu lagi dermaga di Desa Mantang, Kecamatan Mantang. Besaran pagunya hampir sama yaitu sekitar Rp2 miliar juga," ungkapnya.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved