Breaking News:

BATAM TERKINI

SIAP-SIAP! Tilang Elektronik Bakal Berlaku di Batam Mulai 28 April 2021

Tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di kota Batam, Kepulauan Riau akan mulai diberlakukan akhir April 2021 nanti.

GRID
Tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di kota Batam, Kepulauan Riau akan mulai diberlakukan akhir April 2021 nanti. Ilustrasi 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di kota Batam, Kepulauan Riau akan mulai diberlakukan akhir April 2021 nanti.

Direktur lalu lintas Polda Kepri Kombes Pol Mujiyono mengatakan penerapan tilang elektronik akan dilakukan 28 April 2021 mendatang.

"ETLE diluncurkan pada 28 April mendatang," ujar Mujiyono Selasa (13/4/2021)

Nantinya, jika ada masyarakat yang melanggar aturan lalulintas maka akan dikirimkan surat tilang ke rumah pemilik kendaraan.

"Jika dari pantauan kamera ETLE ada yang melanggar maka akan diverifikasi apakah kendaraan tersebut milik pengendara atau bukan. Lalu surat tilang akan dikirim ke rumah pemilik kendaraan," sebutnya.

Baca juga: RAMADHAN 2021 - Hari Pertama Puasa, hanya 12 Kapal Beroperasi di Pelabuhan Domestik Sekupang Batam

 

Mujiyono menjelaskan, jika plat kendaraan atau kendaraan tersebut setelah diverifikasi tidak seusia kepemilikan atau belum diganti ke kepemilikan yang baru maka kemungkinan besar akan diblokir oleh petugas untuk surat suratnya.

"Untuk pengantaran surat-surat sudah dikoordinasi dengan PT Pos," ujarnya.

Nantinya rencana launching ETLE akan di lakukan di Polda Kepri, serta saat ini pihak ditlantas Polda Kepri juga tengah menyiapkan kesiapan teknis lainnya.

Mujiyono mengatakan untuk ETLE ini memiliki efek positif tersendiri terhadap berbagai hal, dari mulai pendapatan asli daerah.

"Bisa meningkatkan PAD, lalu kepemilikan kendaraan akan lebih teratur karena setiap yang membeli mobil bekas akan segara mengganti nama kepemilikan baru," ujarnya. (TRIBUNBATAM.id/ALAMUDIN)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved