Breaking News:

Rahma Ingatkan Warga Tanjungpinang Tak Euforia Bazar Ramadhan Dibuka, Angka Covid Tinggi

Angka covid-19 di Tanjungpinang meningkat. Wali Kota Tanjungpinang Rahma ingatkan warga tak euforia bazar ramadhan tahun ini dibuka.

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Rahma Ingatkan Warga Tanjungpinang Tak Euforia Bazar Ramadhan Dibuka, Angka Covid Tinggi. Foto Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat meninjau lokasi Bazar Ramadhan di Kelurahan Air Raja, Kota Tanjungpinang. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota Tanjungpinang mengizinkan sejumlah titik Bazar Ramadhan buka pada Ramadhan 2021.

Meski begitu, kepada pedagang dan pihak terkait lainnya diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Pantauan Tribunbatam.id, seperti di Bazar Ramadhan Kelurahan Sei Jang di Jalan Pemuda, terlihat drum air sekaligus tempat pencucian tangan beserta sabun disediakan oleh Satgas Covid-19.

Tidak hanya itu, seperti petugas Kepolisian dan Dishub serta Satpol PP Kota Tanjungpinang turut mengamankan lokasi bazar, baik arus lalu lintas maupun himbauan protokol kesehatan.

Di tempat terpisah, titik lokasi Bazar Ramadhan Kelurahan Air Raja yang berlokasi di Batu IX, Bintan Centre juga terlihat para pemburu takjil turut memadati lokasi.

Baca juga: Seorang Pegawai Bea Cukai Terpapar Corona di Karimun, Bagian dari 3 Pasien Baru Covid

Baca juga: DAFTAR 10 Pasien Positif Covid-19 Baru di Tanjungpinang, Termasuk Balita Usia 3 Tahun

Meski tidak semua stand bazar terlihat membuat batasan antara pedagang dan pembeli memakai plastik bening, namun antara stand bazar satu dengan lainnya dibuat cukup berjarak lebih kurang 2 meter.

Merespon hal itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan dengan dibukanya Bazar Ramadhan di tahun ini diharapkan tidak menjadi sebuah eufouria oleh masyarakat.

Bukan tanpa alasan, Rahma mengatakan, jumlah warga Tanjungpinang yang terpapar Covid-19 meningkat secara signifikan.

"Penerapan protokol kesehatan wajib untuk diterapkan di tengah situasi saat ini, mengapa penting?

Karena tidak menutup kemungkinan jumlah masyarakat Tanjungpinang yang terkontaminasi akan terus bertambah.

Halaman
12
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved