Breaking News:

Universitas Terbuka Batam

Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna Beri Beasiswa ke 110 Mahasiswa Universitas Terbuka

Dinas Pendidikan Natuna bersama Universitas Terbuka (UT) Batam melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS)

Ist
Pemberian Cinderamata khas Universitas Terbuka yang diserahkan langsung kepada Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, M.A. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Dinas Pendidikan Natuna bersama Universitas Terbuka (UT) Batam melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Beasiswa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna untuk 110 orang mahasiswa UT. Penandatanganan PKS tersebut dilakukan oleh Direktur UT Batam, Dr. Joko Rizkie Widokarti, S.E., M.M. bersama Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman, S.H.. bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Natuna, Jl. Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, pada hari Kamis (15/04/2021).

Adapun perjanjian Kerjasama dengan Universitas Terbuka tersebut dilakukan Pemkab Natuna dalam rangka untuk memberi kesempatan dan akses pendidikan tinggi kepada Sumber Daya Manusia di lingkungan Dinas Pendidikan khususnya para guru yang belum memiliki kualifikasi Pendidikan S-1 dan juga untuk Tenaga Pendidik yang berasal dari Sarjana Non Kependidikan.

Kadisdik Pemkab Natuna, Suherman, SH. mengatakan, masih adanya beberapa Guru ataupun Tenaga Pendidik di Natuna yang belum berkualifikasi Sarjana Pendidik perlu mendapatkan perhatian khusus, dan bekerjasama dengan UT merupakan pilihan yang tepat, karena UT adalah Perguruan Tinggi Negeri milik Pemerintah yang menyelenggarakan sistem Pendidikan jarak jauh sehingga dapat membantu Pemkab Natuna untuk mengembangkan dan meningkatkan kapasitas SDM tanpa harus meninggalkan tempat tugas.

Direktur UT Batam, Dr. Joko Rizkie Widokarti, S.E., M.M menyambut baik kerjasama pemberian beasiswa yang dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna bersama dengan UT Batam.

Menurutnya UT berkomitmen penuh untuk membantu pembangunan SDM Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Natuna sebagai salah satu daerah Terluar dalam naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Di kesempatan yang sama Direktur UT Batam bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna juga melakukan kunjungan ke kediaman Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, M.A., dalam kunjungan tersebut Hj. Ngesti Yuni Suprapti, M.A. menyambut baik kedatangan dan menyampaikan bahwa proses pembangunan di Kabupaten Natuna mengedepankan keseimbangan, yaitu keseimbangan antara pengembangan SDM yang berkualitas disamping tentunya pembangunan Infrastruktur.

Pertemuan tersebut ditutup dengan pemberian Cinderamata khas Universitas Terbuka yang diserahkan langsung kepada Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, M.A.(*)

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved