Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

PLN Minta Warga Tanjungpinang Waspada, Muncul Hoaks Kabar Subsidi dan Stimulus Listrik

Seluruh informasi terkait PLN khususnya subsidi dan stimulus dapat dilihat melalui aplikasi PLN Mobile atau melalui Contact Center PLN 123.

TribunBatam.id/Istimewa
PLN Minta Warga Tanjungpinang Waspada, Muncul Hoaks Subsidi dan Stimulus Listrik. Foto situs hoaks terkait info stimulus dan subsidi listrik di media sosial. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kepala PLN Tanjungpinang, Suharno meminta warga Tanjungpinang pelanggan PLN untuk waspada.

Itu setelah muncul situs web terkait pendaftaran subsidi listrik bagi pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA yang banyak di media sosial.

Ia mengimbau pelanggan untuk berhati-hati terhadap informasi terkait cara memperoleh stimulus listrik dan juga subsidi listrik.

“Pelanggan harus berhati-hati terhadap situs-situs web penipuan-penipuan terkait subsidi dan stimulus.

Seluruh informasi terkait subsidi dan stimulus dapat dilihat melalui aplikasi PLN Mobile atau melalui Contact Center PLN 123,” jelasnya.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjungpinang, Suharno menunjukan brosur promo PLN, Jumat (17/7/2020). Memperingati HUT RI, PLN memberikan promo tambah daya khusus pelanggan rumah tangga.
Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjungpinang, Suharno menunjukan brosur promo PLN, Jumat (17/7/2020). Memperingati HUT RI, PLN memberikan promo tambah daya khusus pelanggan rumah tangga. (TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA)

Ia menambahkan, untuk stimulus listrik di masa pandemi Covid-19, PLN telah menjalankan keputusan Pemerintah untuk memperpanjang pemberian stimulus listrik bagi masyarakat kecil.

Kemudian pelaku usaha seperti industri dan bisnis serta sosial periode April sampai Juni 2021.

Stimulus yang diberikan merupakan bentuk perlindungan sosial yang diberikan pemerintah untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, stimulus periode April sampai Juni 2021, besarannya akan diberikan separuh dari periode sebelumnya.

Di antaranya pelanggan golongan rumah tangga daya 450 Volt Ampere.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved