Breaking News:

BATAM TERKINI

CATAT! Jelang Lebaran, Kapal Pelni Terakhir Berlayar dari Batam 5 Mei 2021

Menjelang pemberlakuan larangan mudik 6 hingga 17 Mei, KM Kelud dipastikan akan melayani penumpang umum hingga 5 Mei 2021 saja.

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
KM Kelud saat tiba di Pelabuhan Batu Ampar Batam, Rabu (21/4/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Larangan mudik yang dicanangkan oleh pemerintah pusat bagi seluruh masyarakat Indonesia tinggal 2 pekan lagi. Sesuai jadwal yang ditetapkan yakni pada 6 hingga 17 Mei 2021.

Kendati demikian beberapa Kapal Pelni akan tetap beroperasi dan melayani penumpang  hingga 5 Mei 2021.

Salah satunya yakni KM Kelud yang dipastikan akan melayani penumpang umum hingga 5 Mei 2021 saja.

“Kapal Motor Kelud terakhir melayani penumpang ke Batam pada Rabu, 5 Mei 2021, dan di hari yang sama KM kelud akan di berangkatkan dari Batam ke Jakarta dalam keadaan tanpa penumpang umum,” kata Kepala Operasional PT Pelni Cabang Batam, Adam saat ditemui TRIBUNBATAM.id di Dermaga Selatan Batu Ampar, Rabu, (21/4/2021).

Selama pelarangan mudik 2021 KM Kelud akan tetap beroperasi namun tidak melayani penumpang hanya mengangkut logistik dan juga perjalanan dinas tertentu seperti Badan Usaha Milik Negara (BUMN), TNI, Polri serta pegawai biasa yang harus di lengkapi dengan surat tugas di sertai dengan tanda tangan dan cap basah dari pimpinan dan ini tidak berlaku untuk masyarakat umum.

KM Kelud hingga hari ini masih beroperasi seperti biasa, dan hari ini kembali tiba dan sandar dengan selamat di Pelabuhan Batu Ampar pada pukul 10.35 WIB.

Baca juga: WARNING! BMKG Minta Warga Waspadai Potensi Banjir di Batam dan Karimun

Kapal tersebut datang dari Pelabuhan Belawan, Sumatra Utara dan juga Tanjung Balai Karimun.

Kapal milik PT Pelni tersebut menurunkan penumpang di Pelabuhan Batu Ampar sebanyak 433 orang, dan yang naik mencapai 350 orang.

KM Kelud akan di berangkatkan kembali pada pukul 15.00 WIB sore nanti dengan tujuan Pelabuhan Tanjungpriok Jakarta.

Jadwal yang sama juga di berlakukan oleh KM Bukit Raya, yang terakhir melayani penumpang umum pada 5 Mei 2021 mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved