Breaking News:

BATAM TERKINI

KRONOLOGI Cekcok Satpol PP vs Warga Sagulung, Bermula dari Aksi Pecah Kaca Mobil

Kronologi cekcok antara anggota Satpol PP dengan dua warga Sagulung yang berakhir di Mapolsek Sagulung Batam. Bermula dari aksi pecah kaca.

TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Puluhan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja dan warga sipil mendatangi markas Kepolisian Sektor Sagulung, Selasa (20/4/2021) malam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sebuah mobil Toyota Avanza bernopol BP 1749FC tampak rusak, kaca mobil bagian depan sebelah kiri terlihat hancur.

Kejadian pecah kaca mobil itu diakibat adanya pertikaian antara oknum Satuan Polisi (Satpol) PP Kota Batam dan dua orang warga sipil.

Ketiga pemuda itu tampak harus berurusan di kantor Mapolsek Sagulung. Tak ada jalan tengah, begitu juga solusi. Penyelesaian secara jalur hukum menjadi alternatif.

"Dari pada diselesaikan di lokasi itu tak baik, makanya kita bawa ke kantor polisi," ujar petugas tindak internal (PTI) Satpol PP Kota Batam, Budi mendatangi Mapolsek Sagulung, Selasa (20/04) malam sekira pukul 23:00 WIB.

Kedatangan Budi ke Mapolsek Sagulung itu tak sendirian, ia ditemani puluhan petugas Satpol PP Kota Batam.

Petugas Satpol PP datang lengkap mengenakan seragam dengan menggunakan dua mobil patroli Trantib.

"Kita hanya ingin mengawal rekan kita yang menjadi korban, kaca mobilnya dipecahkan, ia juga dianiaya dengan cara diseret. Makanya celana dan kakinya sedikit memar," ujar Budi.

Baca juga: JADWAL Kapal Ferry di Pelabuhan Domestik Sekupang Batam, 21 April 2021 Ada 15 Kapal 

Pantauan TRIBUNBATAM.id di halaman Mapolsek, tak hanya puluhan Satpol PP yang mendatangi Polsek Sagulung, belasan warga yang merupakan rekan dua pemuda itu juga demikian.

Mereka saling berkumpul mengawal rekannya yang sedang membuat laporan polisi.

Suasana kantor Mapolsek Sagulung malam itu menjadi perhatian warga yang melintas.

Halaman
12
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved