Breaking News:

Polres Karimun Selidiki Dugaan Mark Up Pembangunan WC di Pantai Pelawan Desa Pangke Barat

Polres Karimun turun tangan, selidiki dugaan mark up pembangunan wc di Pantai Pelawan Desa Pangke Barat

tribunbatam.id/istimewa
Polres Karimun Selidiki Dugaan Mark Up Pembangunan WC di Pantai Pelawan Desa Pangke Barat. Potret wc di Pantai Pelawan Desa Pangke Barat Karimun yang menuai sorotan 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id – Pembangunan WC (water closet) umum di Pantai Pelawan, Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun menuai sorotan banyak pihak.

Pembangunan wc umum tersebut kabarnya menelan anggaran hingga ratusan juta. Namun anggaran itu dinilai tidak sebanding dengan bentuk fisik pembangunannya.

Atas dugaan tersebut, jajaran Kepolisian Resor atau Polres Karimun melakukan lidik atas dugaan mark up anggaran proyek pembangunan wc tersebut.

Kapolres Karimun, Muhammad Adenan, menjelaskan pihaknya masih dalam tahap pengumpulan informasi terkait adanya dugaan mark up dalam proyek tersebut.

“Berapa lama proses lidiknya ya tergantung. Kalau bisa memenuhi unsur atau tidak, kita masih terus mendalami. Kalau memenuhi, nanti akan naik dari lidik ke proses sidik,” ucap Adenan, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Polres Karimun Klaim Urus SIM Makin Mudah, Cukup Urus Lewat Aplikasi via Online

Baca juga: Cara Membersihkan Kerak Kloset WC Membandel, Pakai 4 Bahan Ampuh Ini

Ia menambahkan, pihaknya juga masih mengumpulkan bukti-bukti terkait sumber anggaran pembangunan wc berkedok sultan tersebut.

Pihaknya belum dapat menyampaikan hasil sementara terkait lidik yang telah dilakukan.

“Kita masih dalam tahap lidik, nanti kita sampaikan kalau sudah ada kejelasan. Intinya kalau kita sudah sidik, itu artinya sudah mulai kita proses, dengan melakukan pemeriksaan semua orang terkait dan segala macamnya,” tambah Adenan.

Sekadar informasi, proyek pembangunan wc umum di Pantai Pelawan, Desa Pangke Barat itu sempat heboh di media sosial. Sebagian masyarakat menilai, pembangunan dua WC umum itu tidak wajar dari anggaran yang ada.

Potret wc di Pantai Pelawan Desa Pangke Barat Karimun yang menuai sorotan
Potret wc di Pantai Pelawan Desa Pangke Barat Karimun yang menuai sorotan (tribunbatam.id/istimewa)

Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, sebelumnya juga telah menanggapi perihal kecurigaan warga terhadap pembangunan proyek tersebut.

Halaman
12
Penulis: Yeni Hartati
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved