Breaking News:

Berpangkat AKP, Harta Kekayaan Stepanus Penyidik KPK Pemeras Wali Kota Mencengangkan

Meski cuma berpangkat AKP, oknum polisi penyidik KPK pemeras Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial memiliki harta mengecangkan

Editor: Aminudin
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN Kasus Pemerasan Libatkan Penyidik KPK, AKP Stepanus Kenal Azis Syamsuddin Lewat Ajudan, Ini Pengakuannya.Foto:Penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju menggunakan rompi tahanan, Kamis (22/4/2021). 

TRIBUNBATAM.id -  Perwira polisi bernama AKP Stepanus Robin Pattuju, penyidik KPK kini ditangkap.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com sebelumnya, perwira polisi AKP Stepanus diketahui menerima suap dari Walikota Tanjungbalai M Syahrial.

Ketua KPK Firli Bahuri mengungkapkan pertemuan penyidik KPK dan Walikota Tanjungbalai itu terjadi di rumah Azis di Jakarta Selatan pada Oktober 2020.

Dikutip dari Surya, pertemuan itu menghasilkan kesepakatan bahwa AKP Stepanus siap membantu agar perkara yang menjerat Walikota Tanjungbalai tidak dilanjutkan KPK.

Sebagai imbalannya AKP Stepanus mendapat imbalan uang sebesar Rp1,5 miliar.

"MS menyetujui permintaan SRP dan MH tersebut dengan mentransfer uang secara bertahap sebanyak 59 kali melalui rekening bank milik RA (Riefka Amalia) teman dari saudara SRP dan juga MS memberikan uang secara tunai kepada SRP hingga total uang yang telah diterima SRP sebesar Rp1,3 miliar," ungkap Firli.

Nilai suap Rp 1,3 miliar itu ternyata jauh dari harta kekayaan yang dimiliki oleh AKP Stepanus saat ini.

Dilihat dari elhkpn.kpk.go.id, Jumat (23/4/2021), Stepanus terakhir melaporkan harta kekayaannya pada 30 Maret 2021 untuk periodik 2020.

Pada periodik 2020, Stepanus tercatat memiliki harta kekayaan sejumlah Rp 461 Juta.

Adapun ratusan juta kekayaan Stepanus itu terdiri dari tiga kendaraan dengan nilai total Rp111 juta.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved