Breaking News:

Kepala Bappenas Dukung Revitalisasi Pulau Penyengat Gagasan Gubernur Kepri Ansar Ahmad

Kementerian Perencanaan Pembangunan Negara mendukung upaya revitalisasi Pulau Penyengat yang sedang digagas Gubernur Kepri, Ansar Ahmad

ist
Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad ziarah di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Minggu (25/4/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kementerian Perencanaan Pembangunan Negara mendukung upaya revitalisasi Pulau Penyengat yang sedang digagas Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Sebagai kementerian yang bertugas menyusun rencana nasional, Kementerian PPN / Bappenas menunggu jadi gagasan revitalisasi dari Gubernur untuk diusul dalam bentuk masterplan.

"Masterplan itu bisa diajukan ke kami, kemudian dilihat ini akan menjadi wisata religi seperti apa, kemudian kami akan address ke kementerian atau lembaga mana yang harus mendukung. Jadi tugas pemda adalah mendesain, termasuk bagaimana membuat masyarakat sekitar sini mendapatkan manfaat dari kehadiran wisata religi ini,” ujar Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa  usai menunaikan Salat Zuhur di Masjid Sultan, Penyengat, Tanjungpinang, Minggu (25/4/2021).

Kunjungan ke Penyengat merupakan rangkaian aktivitas Menteri Suharso dalam kunjungan kerjanya ke Kepri.

Menteri Suharso yang tiba sejak Jumat memastikan sejumlah program strategis nasional di Kepri bisa berjalan cepat. 

Hari pertama, Menteri Suharso langsung meninjau landing point Jembatan Batam Bintan di Kabupaten Bintan, serta juga mengujungi sejumlah kawasan BIE  dan Bandara Busung.

Pada Sabtu, Suharso juga meninjau pengembangan pariwisata di Kepri, khususnya Bintan. Terlebih rencana travel bubble sudah menjadi agenda Kepri dan mendapat dukungan pusat.

Di Penyengat, usai menunaikan ibadah Zuhur, Suharso mengunjungi makam pahlawan nasional Raja Ali Haji.

Ia juga mengingatkan pentingnya isu lingkungan.

Begitu pula dengan kebiasaannya kemana pun mempromosikan untuk tidak memakai plastik.

Halaman
123
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved