Breaking News:

KRI NANGGALA 402

Niat dan Tata Cara Sholat Gaib untuk 53 Awak KRI Nanggala-402 yang Telah Gugur, Dilengkapi Doa

Ketahuai bacaan niat dan tata cara sholat gaib untuk para awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang telah dinyatakan gugur.

TRIBUNBATAM.id - Sudah diumumkan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, kru kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan gugur.

KRI Nanggala-402 tenggelam bersama 53 awak di dalamnya.

Hal ini diumumkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto setelah menemukan bukti otentik dari citra bawah air KRI Rigel dan ROV kapal MV Swift Rescue Singapura

Penemuan bukti otentik itu yaitu kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan.

Selain itu ditemukan juga kemudi selam timbul, bagian kapal yang lain termasuk baju keselamatan awak kapal.

"Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut, dapat dinyatakan, bahwa KRI Nanggala 402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur," kata Hadi, dalam jumpa pers di Bali, seperti dilansir dari Kompas TV, Minggu (25/4/2021).

Baca juga: Detik-detik Tenggelam, KRI Nanggala 402 Terbelah 3 Bagian, Seluruh Awak Gugur

Panglima TNI menyampaikan belasungkawa atas kejadian ini, terutama kepada keluarga para awak kapal selam tersebut.

"Atas nama prajurit dan keluarga besar TNI saya sampaikan rasa dukacita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga prajurit yang gugur," kata Hadi.

Seperti diketahui bersama, KRI Nanggala 402 telah dinyatakan tenggelam atau isyarat subsunk di perairan laut utara Provinsi Bali, pada Sabtu (24/4/2021) sore.

Dilansir dari Tribunnews.com dengan judul MUI Ajak Masyarakat Salat Gaib untuk Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas juga sempat mengajak masyarakat untuk melakukan sholat gaib untuk para awak kapal KRI Nanggala-402.

"Maka mari kita secara bersama-sama atau sendiri-sendiri melaksanakan sholat ghoib, agar semua dosa mereka diampuni dan pengabdian serta pengorbanan yang telah mereka berikan kepada bangsa dan negaranya menjadi ibadah. Serta mendapatkan ganjaran pahala yang sebesar-besarnya dari-Nya," ucap Anwar melalui keterangan tertulis, Minggu (25/4/2021).

Halaman
1234
Editor: Mona Andriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved