Breaking News:

LINGGA TERKINI

JUMLAH Kasus Covid-19 Kembali Naik, Belajar Daring di Singkep Lingga Diperpanjang

Kasus covid-19 di wilayah Singkep, Lingga masih aktif, Disdikpora Lingga akhirnya memutuskan untuk memperpanjang belajar daring atau online.

tribunbatam.id/Febriyuanda
Kepala Disdikpora Lingga, Junaidi Adjam mengatakan, Disdikpora Kabupaten Lingga memperpanjang aturan Belajar Dari Rumah (BDR) sekolah di wilayah Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga atau Disdikpora Kabupaten Lingga memperpanjang aturan Belajar Dari Rumah (BDR) sekolah di wilayah Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Adapun hal ini terkait masalah kasus Covid-19 yang masih aktif, sebanyak 6 kasus di wilayah Singkep.

Adapun kegiatan belajar mengajar secara daring, yakni kepada satuan pendidikan TK, SD, SMP baik negeri maupun swasta di wilayah Kecamatan Singkep.

Kepala Disdikpora Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam membenarkan informasi tersebut.

"Untuk kegiatan belajar mengajar dilaksanakan melalui BDR/Daring/Luring akan terus dilanjutkan dari 26 April sampai dengan 1 Mei 2021 mendatang," kata Junaidi kepada TRIBUNBATAM.id, Selasa (27/4/2021).

Diberitakan TRIBUNBATAM.id sebelumnya, bahwa sebelumnya pemberlakuan berlajar mengajar daring TK/SD/SMP di wilayah Singkep hanya berlaku sejak 19 hingga 24 April 2021.

Namun, untuk menjaga situasi dari Covid-19 Pemerintah Kabupaten Lingga melalaui Disdik membuat kebijakan cepat dengan mengehentikan belajar tatap muka.

Baca juga: SEORANG Lansia di Dabo Lingga Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Total Sudah 4 Orang Meninggal

"Mari kita jaga keluarga kita dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena, sangat dimungkinkan akan ada kasus positif baru jika Prokes tidak dipatuhi," imbau Junaidi.

Untuk diketahui, hingga saat ini tercatat kasus Covid-19 di Lingga sebanyak 67 orang, dengan rincian 52 orang sembuh, 4 orang meninggal dunia, dan 11 orang terkonfirmasi aktif.

Adapun kasus aktif, yakni 6 kasus di di Kecamatan Singkep dan 5 kasus aktif di Kecamatan Lingga Timur. 

Halaman
1234
Penulis: Febriyuanda
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved