Breaking News:

Menuju PDAM Canggih, Dengan SPARTA Smart Solution

Citra perusahaan air modern dengan sistem yang stabil dan mapan sudah lekat dengan PT Adhya Tirta Batam (ATB).

Ist
Teknologi SPARTA Smart Solution ATB saat dipamerkan dalam Indonesia Water and Wastewater Expo and Forum (IWWEF) tahun 2019. Teknologi ini telah mendapat paten dari Kementerian Hukum dan HAM RI, dan siap digunakan di PDAM Indonesia. 

TRIBUNBATAM.id -  Citra perusahaan air modern dengan sistem yang stabil dan mapan sudah lekat dengan PT Adhya Tirta Batam (ATB).

Perusahaan yang telah menerapkan revolusi industri 4.0 sejak tahun 2010 ini mampu melesat cepat dengan implementasi Smart Water Management System.

Penerapan sistem teknologi modern di perusahaan membuat ATB memiliki standar perusahaan air berkualitas.

Berbekal SPARTA Smart Solution yang telah mengantongi Paten dari Kementerian Hukum dan HAM RI, kini ATB siap berkiprah di Indonesia.

“ATB adalah yang pertama sukses mengimplementasikan revolusi industry 4.0 di industri air bersih. Kini, keberhasilan itu akan bisa dinikmati oleh daerah lain di Indonesia,” ungkap Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

Perkembangan teknologi yang pesat di ATB berangkat dari kesadaran bahwa transformasi digital adalah kebutuhan untuk mengantisipasi perubahan masa depan.

Salah satu caranya adalah menggunakan Internet of Things (IoT) untuk hampir semua proses.

Kebutuhan ini semakin mendesak, karena kebubutuhan air besih di Indonesia naik signifikan seiring dengan pertumbuhan populasi dan ekonomi.

Namun di sisi lain, pertumbuhan tersebut tidak seiring dengan pertumbuhan sumber sumber air.

Seperti diketahui, 97 persen air di muka bumi ini adalah air laut.

Halaman
12
Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved