Breaking News:

Lelang Pengelolaan SPAM Batam, Ini Kata Mantan Pejabat Teras BP Batam

Standar yang harus dicapai minimal sama dengan yang telah diberikan oleh PT Adhya Tirta Batam (ATB) yang telah bekerja dengan baik selama 25 tahun.

Ist
Pengelolaan Air Batam. Mantan Kepala Kantor Air dan Pengelolaan Limbah Badan Pengusahaan (BP) Batam, Tato Wahyu menekankan kualitas layanan tersebut tak boleh turun 

TRIBUNBATAM.id - Mantan Kepala Kantor Air dan Pengelolaan Limbah Badan Pengusahaan (BP) Batam, Tato Wahyu mengatakan, Batam telah menikmati layanan air bersih yang baik selama 25 tahun.

Karena itu, kualitas layanan tersebut tak boleh turun karena BP Batam salah pilih operator.

Standar yang harus dicapai minimal sama dengan yang telah diberikan oleh PT Adhya Tirta Batam (ATB) yang telah bekerja dengan baik selama 25 tahun. Bahkan, diharapkan juga dapat meningkatkan standar mutu dan pelayanan air bersih jauh lebih baik.

"ATB bekerja dengan baik. Suplai air terpenuhi. Keluhan juga jarang terjadi. Dan hampir semua kebutuhan masyarakat terkait pasokan air bersih bisa terpenuhi, " kata Tato.

Menurut Tato, calon operator Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam kedepannya harus dapat memenuhi ekspektasi masyarakat terkait suplai air bersih selama 24 jam penuh ke seluruh penjuru Batam.

Baca juga: SDM Unggul ATB, Sarat Kompetensi dan Siap Kerja Keras

Selain itu, mantan pejabat teras BP Batam ini berharap operator berikutnya mampu menterjemahkan visi dan misi BP Batam terkait pengelolaan air bersih kedepannya.

Dengan demikian, integrasi penyediaan air kedepan dapat dicapai.

“Kolaborasi antara BP Batam sebagai regulator SPAM Batam dan operator harus terjalin dengan baik, supaya bisa mengimplementasikan tujuan tersebut dengan mudah,” katanya.

Ekspektasi terhadap pengelolaan air bersih Batam di masa mendatang memang tinggi.

Apalagi, pengelolaan air di Batam memang sudah ada pada standar yang lebih baik dibanding daerah lain ketika dikelola oleh ATB.

Halaman
12
Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved