Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Upaya Pemkab Anambas Dongkrak Telekomunikasi, Jalin Kerja Sama Bareng Telkom

Pemkab Anambas menggelar rapat dengan Telkom. Ini dilakukan sebagai upaya untuk mendongkrak akses telekomunikasi di Anambas.

TribunBatam.id/Istimewa
Upaya Pemkab Anambas Dongkrak Telekomunikasi, Jalin Kerja Sama Bareng Telkom. Foto Pemerintah Daerah bersama dengan Telkom menggelar rapat di lantai II, Kantor Bupati Pasir Peti, terkait koordinasi rencana pembangunan tower BTS sinyal 4G Telkomsel di Kabupaten Kepulauan Anambas. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten/ Pemkab Anambas melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik/ Diskominfotik Anambas terus menggesa percepatan perluasan konektivitas jaringan telekomunikasi.

Bersama Telkom, Pemkab Anambas menggelar rapat di lantai II, Kantor Bupati Pasir Peti, terkait koordinasi rencana pembangunan tower BTS sinyal 4G Telkomsel di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Mereka terus berupaya mendukung pemanfaatan program strategis nasional tulang punggung kabel serat optik Palapa Ring Barat dalam rangka pemerataan akses telekomunikasi di wilayah 3T dan perbatasan.

Hal ini sejalan dengan misi Kepala Daerah “Membangun konektivitas trasportasi dan telekomunikasi di wilayah dan sistem logistik daerah yang handal".

Dengan upaya mewujudkan percepatan peningkatan dan perluasan serta pemerataan akses telekomunikasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas

Pemerintah Daerah bersama dengan Telkom menggelar rapat di lantai II, Kantor Bupati Pasir Peti, terkait koordinasi rencana pembangunan tower BTS sinyal 4G Telkomsel di Kabupaten Kepulauan Anambas.
Pemerintah Daerah bersama dengan Telkom menggelar rapat di lantai II, Kantor Bupati Pasir Peti, terkait koordinasi rencana pembangunan tower BTS sinyal 4G Telkomsel di Kabupaten Kepulauan Anambas. (TribunBatam.id/Istimewa)

Kemudian mewujudkan pemerataan dan perluasan akses internet bidang pendidikan,kesehatan,pariwisata, perikanan, perdagangan seperti UMKM, marketplace, platform digital, dan pemerintahan kecamatan atau desam

Tujuan dari pembangunan dan pemerataan akses telekomunikasi di wilayah 3T dan perbatasan agar ketersediaan layanan komunikasi dari voice hingga broadband sampai keseluruh desa.

Dampaknya diharapkan terjadi efisiensi investasi yang akan mendorong tarif telekomunikasi semakin murah, mendukung terjadi percepatan pembangunan di sektor pendidikan,kesehatan,pariwisata,perikanan, perdagangan.

Keberadaan aplikasi seperti distance learning, telemedicine, e-government, dan aplikasi lainnya, dapat diimplementasikan hingga ke kecamatan dan desa.

General Manager Telkomsel Sembagteng, Alvo menyampaikan kepada Pemerintah Daerah untuk selalu support terus dan berperan aktif membantu Telkom dan Telkomsel untuk terus berbenah dan memperluas layanan Telkomsel sampai ke perbatasan.

Baca juga: Kebakaran di Jalan Pemuda Anambas, Petugas Sebut Api Muncul dari Skuter Listrik

Baca juga: Safari Ramadhan Bupati Wakil Bupati Anambas, Komitmen Bangun Kecamatan Palmatak

Halaman
123
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved