Breaking News:

PENERTIBAN TAMBANG PASIR DI BINTAN

Pernah Ditertibkan, Tambang Pasir Ilegal di Desa Gunung Kijang sudah 2 Bulan Beroperasi

Ketua RT 01/Rw 01 Desa Gunung Kijang, Bintan, Ferdi bilang, tambang pasir ilegal di Kampung Banjar Baru itu sudah 2 bulan beroperasi lagi

tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Pernah Ditertibkan, Tambang Pasir Ilegal di Desa Gunung Kijang Sudah 2 Bulan Beroperasi. Foto Satreskrim Polres Bintan tertibkan tambang pasir ilegal di Kampung Banjar Rt 01/ Rw 01 Desa Gunung Kijang,Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan,Jumat (30/4/2021). 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Tambang pasir ilegal di Kampung Banjar Baru Rt 01/ Rw 01 Desa Gunung Kijang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan ternyata sudah dua bulan beroperasi, pascaditertibkan polisi beberapa waktu lalu.

Hal ini berdasarkan keterangan Ketua RT setempat, Ferdi.

"Sejak ditertibkan Polres Bintan, tambang pasir ilegal ini kurang lebih dua bulan mulai beroperasi kembali," kata Ferdi saat ditanya polisi di lokasi penertiban, Jumat (30/4/2021).

Sementara itu dari pantauan Tribunbatam.id di lokasi, terlihat ada mesin sedot dan sejumlah pipa yang digunakan untuk menyedot pasir.

Tak hanya itu, ada pasir yang siap diangkut ke lori.

Baca juga: BREAKING NEWS - Polres Bintan Tertibkan Tambang Pasir Ilegal di Desa Gunung Kijang

Satreskrim Polres Bintan tertibkan tambang pasir ilegal di Kampung Banjar Rt 01/ Rw 01 Desa Gunung Kijang,Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan,Jumat (30/4/2021).
Satreskrim Polres Bintan tertibkan tambang pasir ilegal di Kampung Banjar Rt 01/ Rw 01 Desa Gunung Kijang,Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan,Jumat (30/4/2021). (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Suasana di sekeliling lokasi tambang pasir itu tampak sangat rusak. Pasalnya, ada banyak galian lubang berukuran besar di sana.

Diberitakan sebelumnya, Satreskrim Polres Bintan menertibkan tambang pasir ilegal yang kembali beroperasi di Kampung Banjar Rt 01/ Rw 01 Desa Gunung Kijang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Jumat (30/4/2021).

Dari hasil pantauan Tribunbatam.id di lokasi, Unit Satreskrim Polres Bintan langsung turun ke lokasi setelah mendapatkan informasi tambang pasir ilegal yang sebelumnya pernah ditertibkan kembali beroperasi.

Tiba di lokasi, pihak kepolisian terlihat menyisir sejumlah lokasi untuk mencari mesin yang digunakan menyedot pasir.

Pihak kepolisian juga tampak memasang garis polisi di titik tambang pasir.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan barang bukti berupa mesin dan pipa yang digunakan untuk saluran penyedot pasir..

Hingga berita ini di turunkan pihak kepolisian masih bekerja menyisir lokasi. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Bintan

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved