Breaking News:

NATUNA TERKINI

Polres Natuna Bangun 4 Pos Jelang Idul Fitri, Dukung Kebijakan Larangan Mudik

Pembangunan 4 pos terpadu Polres Natuna di antaranya Pos Terpadu Pantai Piwang, Pos Terpadu Penagih, Pos Terpadu Selat Lampa, dan Pos Terpadu Binjai.

TribunBatam.id/Istimewa
Polres Natuna Bangun 4 Pos Jelang Idul Fitri, Dukung Kebijakan Larangan Mudik. Foto rapat koordinasi di Polres Natuna, Kamis (29/4/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Polres Natuna membangun 4 pos jelang Idul Fitri.

Pembangunan 4 pos ini guna mendukung kebijakan Pemerintah tentang Larangan Mudik untuk menekan peningkatan kasus positif covid-19 di Natuna.

Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian mengatakan, pembangunan 4 pos terpadu itudi antaranya berlokasi di Pos Terpadu Pantai Piwang, Pos Terpadu Penagih, Pos Terpadu Selat Lampa, dan Pos Terpadu Binjai.

"Dalam pelaksanaannya nanti, petugas yang terlibat dalam kegiatan ini akan melaksanakan pengamanan terkait pengetesan kesehatan dan pemeriksaan surat kesehatan bagi masyarakat yang tiba maupun yang akan berangkat mudik," ucapnya saat rapat koordinasi FKPD Natuna, Kamis (29/4/2021) kemarin.

Kapolres Natuna menyampaikan, kebijakan Pemerintah tentang pelarangan mudik yakni waktu pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan selama 24 hari.

Rapat koordinasi Polres Natuna bersama perwakilan Forkopimda, Kamis (29/4/2021).
Rapat koordinasi Polres Natuna bersama perwakilan Forkopimda, Kamis (29/4/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Terhitung dari tanggal 26 April 2021 - 05 Mei 2021 kemudian dilanjut lagi dari tanggal 18 Mei 2021 - 31 Mei 2021.

Rencana perlibatan personil dalam pelaksanaan di Pos Terpadu dalam rangka kebijakan larangan mudik terdiri dari TNI-Polri, Pol PP, Dishub dan Dinkes sebanyak 106 personel.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan bahwa, pihaknya telah melaksanakan hearing bersama DPRD Natuna pada 27 April 2021.

Dari pertemuan itu, disepakati untuk penerapan Rapid Test Antibodi Gratis Bagi Masyarakat Pelaku Perjalanan dalam Daerah di Kabupaten Natuna.

"Adapun untuk stok Rapid Test Antibody di Natuna masih aman dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Muhammad ilham
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved