Breaking News:

BATAM TERKINI

SEJAK Januari, 13.000 TKI Pulang ke Indonesia Melalui Batam, 20 Orang Positif Covid-19

Sejak Januari 2021 lalu, Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang masuk ke Indonesia melalui Batam sudah mencapai 13.000.

tribunbatam.id/Argianto
Danrem 033 Wira Pratama, Brigjen Jimmy Ramoz Manalu bersama Kapolda Kepri, Irjen Aris saat meninjau posko persiapan pemulangan PMI/ TKI di Pelabuhan Internasional Batam Center, Kamis (29/4/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sejak Januari 2021 lalu, Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang masuk ke Indonesia melalui Batam sudah mencapai 13.000.

Hal ini diungkapkan oleh Komando Resor Militer 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu.

"Ini juga akan masih bertambah hingga Lebaran nanti," ujar Jimmy.

Dari total PMI yang masuk melalui Batam, sebelumnya juga ada temuan sekitar 80 PMI yang dinyatakan menggunakan surat PCR palsu, serta adanya temuan 20 PMI yang dinyatakan positif Covid-19.

"Temuan ini didapat dari hasil swab kedua yang keluar pada hari ini. Seluruh PMI yang sudah dinyatakan positif kemudian dipindahkan ke lokasi karantina," katanya.

Diakuinya, sejauh ini kendala yang akan dihadapi Batam adalah keterbatasan lokasi karantina bagi PMI yang dinyatakan positif Covid-19.

Untuk itu, sebagai solusinya akan menggunakan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri sebagai lokasi karantina tambahan.

Serta akan berkoordinasi dengan Pemko Batam dan Pemprov Kepri, agar dapat memberikan rekomendasi hotel yang dapat dijadikan sebagai lokasi karantina dan isolasi tambahan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menjamin bahwa pembiayaan seluruh PMI yang masuk ke Batam akan ditanggung oleh Pemerintah.

"Pembiayaan dan anggaran sudah dikomunikasikan antara Gubernur dan Kepala BNPB," paparnya.

Halaman
123
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved