Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Pelajar Tanjungpinang Nekat Konvoi, Padahal Belum Pengumuman Kelulusan

Disdik Kepri sebelumnya merubah jadwal pengumuman kelulusan SMA sederajat menjadi pukul 23.59 WIB.

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Pelajar Tanjungpinang Nekat Konvoi, Padahal Belum Pengumuman Kelulusan. Foto pelajar SMA/SMK di Kota Tanjungpinang menggelar aksi konvoi sebagai bentuk perayaan kelulusan di Jalan Raya, Senin, (3/5/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah pelajar Tanjungpinang nekat konvoi ke jalan.

Menggunakan sepeda motor, pelajar berseragam putih abu-abu ini berkeliling sejumlah lokasi di Tanjungpinang menjelang Maghrib.

Seragam mereka pun sudah warna warni bercat dengan cat semprot.

Padahal Dinas Pendidikan atau Disdik Kepri sebelumnya telah merubah jadwal pengumuman kelulusan SMA/SMK yang awalnya pukul 15.00 WIB menjadi pukul 23.59 WIB melalui online.

Selain itu beberapa sekolah juga telah mengeluarkan himbauan dengan melarang siswanya untuk konvoi atau merayakan kelulusan dengan bentuk apapun.

Dari selebaran pamflet yang tersebar dan dibagikan melalui akun sosial media Instagram SMA Negeri 2 Tanjungpinang yang diterima Tribunbatam.id dari salah satu siswanya disebutkan akan menunda pengurusan SKL serta Ijazah apabila terdapat pelajar yang melakukan aksi konvoi ataupun perayaan kelulusan.

Pelajar SMA/SMK di Kota Tanjungpinang nekat konvoi sebagai bentuk perayaan kelulusan di Jalan Raya, Senin, (3/5/2021).
Pelajar SMA/SMK di Kota Tanjungpinang nekat konvoi sebagai bentuk perayaan kelulusan di Jalan Raya, Senin, (3/5/2021). (TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Pantauan TribunBatam.id di lapangan, aksi perayaan kelulusan oleh pelajar tersebut bermula sejak pukul 17.30 WIB dari Taman Tugu Sirih Emas Tepi Laut.

Hingga menyusuri Jalan raya Teluk Kriting, lalu Jalan Basuki Rahmat menuju Jembatan Dompak dan berakhir bubar di Jalan Yudowinangun.

Aksi konvoi para pelajar tersebut juga terdengar saling membunyikan klakson yang saling bersahut-sahutan serta menggeber motornya dengan pekikan knalpot racing miliknya.

Namun tak berselang lama, bubarnya aksi konvoi para pelajar tersebut lantaran dikejar oleh mobil SIM Keliling pihak kepolisian yang kebetulan melewati area jalan yang dilalui oleh para pelajar.

Halaman
1234
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved