Breaking News:

BATAM TERKINI

PEMERINTAH Larang Mudik Lebaran, Warga Minang di Batam Urung "Pulang Basamo"

Agenda "Pulang Basamo", yang merupakan tradisi warga minang asal Sumatera Barat, tahun ini urung dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

ISTIMEWA
Ketua Umum Gema Minang Batam, Antoni Lendra mengatakan, agenda "Pulang Basamo" yang merupakan tradisi warga minang asal Sumatera Barat, tahun ini urung dilaksanakan karena pandemi Covid-19. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Agenda "Pulang Basamo", yang merupakan tradisi warga minang asal Sumatera Barat, tahun ini urung dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

Di setiap agenda tahunan ini, biasanya warga Minang dari penjuru kota di Indonesia beramai-ramai pulang kampung bersama melalui jalur darat menggunakan bus atau kendaraan pribadi.

Pembatalan agenda "Pulang Basamo" tahun ini sama seperti tahun sebelumnya.

Menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah, pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik Lebaran 2021 selama tanggal 6 Mei sampai 17 Mei.

"Kemarin udah direncanakan untuk mudik tahun ini, tapi ya sekarang kami ikuti imbauan pemerintah untuk larangan mudik," ujar Ketua Umum Gema Minang Batam, Antoni Lendra, pada Senin (3/5/2021).

Baca juga: 13 Cafe dan Restoran di Batam Center Kena Warning saat Razia Protkes, Ini Daftar Kesalahannya

Kendati agenda pulang kampung bersama tahun ini tak jadi dilaksanakan, Antoni menyatakan tetap mendukung kebijakan pemerintah.

Ia juga mengimbau seluruh warga minang di Batam agar senantiasa bersabar dan menaati imbauan pemerintah tersebut.

Hal ini dilakukan dalam upaya memutus mata penyebaran virus Corona di lingkungan kampung halaman masing-masing.

Pasalnya, hingga saat ini, peningkatan kasus Covid-19 dari hari ke hari masih terus terjadi.

"Bagi perantau, saat ini harap bersabar saja. Virus corona masih ada, jadi jangan sampai kita membawa virus itu ke keluarga kita di kampung. Lebih baik tahan dulu sampai keadaan membaik," imbau Antoni.  (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved