Breaking News:

VIRUS CORONA DI LINGGA

4 Warga Singkep Pesisir Lingga Terpapar Corona, Nakes Puskesmas Pakai Toa Ingatkan Prokes

Tenaga kesehatan Puskesmas Lanjut dari Tim SEPAT pakai toa, ingatkan warga prokes. Menyusul ada empat warga Singkep Pesisir Lingga terpapar corona

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
Foto tenaga kesehatan Puskesmas Lanjut, Irwan Kurniawan sedang memberikan imbauan kepada pelaku perjalanan di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Senin (3/5/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Lingga terus terjadi.

Belakangan ada empat warga di wilayah Kecamatan Singkep Pesisir ikut terpapar virus corona.

Adapun keempat warga Singkep Pesisir tersebut, yakni pasien dengan nomor 079 atas nama tuan H (47), nomor 080 atas nama tuan M (62), nomor 081 atas nama nyonya R (47), dan pasien dengan nomor 084 atas nama tuan IA.

Keempat pasien ini merupakan pelaku perjalanan dari Bangka Belitung dan pulang ke Lingga dengan menyewa kapal.

Terkait hal ini, tenaga kesehatan atau nakes dari UPT Puskesmas Lanjut dari Tim SEPAT (Saatnya Eleminasi Penyakit Menular) berkeliling wilayah Kecamatan Pesisir untuk memberikan imbauan kepada warga.

Bermodalkan alat pengeras suara Toa dan sepeda motor, kegiatan tersebut memberikan imbauan kepada warga agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

"Kami mengimbau kepada warga Singkep Pesisir yang dulu cuma 3 M sekarang sudah 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi)," kata Ketua SEPAT Puskesmas Lanjut, Irwan Kurniawan kepada TribunBatam.id, Selasa (4/5/2021).

Irwan mengatakan, terhadap keempat pasien yang terpapar, tenaga medis Puskesmas Lanjut telah melakukan pemantauan, yang dilakukan dengan prokes, dengan menjaga jarak yang aman.

"Alhamdulillah pasien dalam keadaan sehat. Di samping itu juga kami memberikan masker dan vitamin," ungkap Irwan.

Irwan juga mengajak masyarakat Singkep Pesisir untuk memberikan bantuan, baik moril dan dukungan kepada pasien yang saat ini terpapar Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved