Breaking News:

VIRUS CORONA DI KARIMUN

Bupati Karimun Positif Covid, Begini Kondisi Terkini Aunur Rafiq, Masih Jalani Isolasi

Kadinkes Karimun Rachmadi menyebut kondisi terkini Bupati Karimun Aunur Rafiq sudah membaik pasca positif covid. Rafiq masih isolasi mandiri di rumah

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
TribunBatam.id/Istimewa
Bupati Karimun Positif Covid, Begini Kondisi Terkini Aunur Rafiq, Masih Jalani Isolasi. Foto Bupati Karimun Aunur Rafiq 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Kondisi Bupati Karimun Aunur Rafiq berangsur membaik setelah dinyatakan positif covid-19, beberapa hari lalu.

Aunur Rafiq merupakan klaster kontak erat keluarga, yang sebelumnya mengalami gejala demam dan flu.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun sekaligus Juru bicara Satgas Covid-19 Karimun, Rachmadi mengatakan, orang nomor satu di Pemkab Karimun itu beserta keluarga masih menjalani isolasi mandiri.

"Alhamdulillah baik, mohon doa restu semoga beliau cepat negatif dan cepat sehat, sehingga bisa menjalankan tugas sehari-hari," ucap Rachmadi, Selasa (4/5/2021).

Diketahui, sekitar 10 orang dari seluruh anggota keluarga inti Bupati Karimun, mulai dari istri, anak, menantu hingga cucu, serta ajudan sedang menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Bupati yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Karimun.

Baca juga: Bupati Karimun Positif Covid-19, Jam Malam Diberlakukan Lagi untuk Tekan Laju Corona

Hal ini dilakukan mengingat dan menimbang lokasi rumah dinas tersebut jauh dari pemukiman masyarakat dan lebih besar.

"Di rumah dinas jauh lebih besar, dan jauh dari masyarakat. Nanti masyarakat komplain pula. Mengingat karena beliau sudah jadi Bupati dan berhak untuk menggunakan rumah dinas," tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan swab pada 30 April lalu, dan memperoleh hasil positif pada 2 Mei 2021.

“Dengan semakin meningkatnya kasus covid-19 di Kabupaten Karimun, kami mengharapkan seluruh masyarakat untuk bersama-sama peduli akan covid-19 dengan penerapan 5M secara baik.

Selalu memakai masker dengan benar, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau selalu membawa handsanitizer, senantiasa menjaga jarak aman minimal satu meter, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi,” himbaunya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved