Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Digelar 10 Mei 2021, Ini Jadwal Tahapannya

Ketua Panlih Wawako Tanjungpinang Hendy Amerta menyebut pemilihan wakil wali kota Tanjungpinang akan digelar pada 10 Mei 2021, sebelum Lebaran

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Digelar 10 Mei 2021, Ini Jadwal Tahapannya. Foto Ketua Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota, Hendy Amerta saat menandatangani penetapan berita acara calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Selasa, (4/5/2021) di Gedung DPRD Kota Tanjungpinang 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Warga Tanjungpinang tak lama lagi akan memiliki seorang Wakil Wali Kota (Wawako).

Pasalnya, Panitia Pemilihan (Panlih) Wawako Tanjungpinang sudah menetapkan jadwal Pilwawako akan digelar pada 10 Mei 2021.

Sebelumnya Wali Kota Tanjungpinang Rahma sudah menyerahkan nama-nama calon Wawako ke DPRD Tanjungpinang sekira akhir Maret 2021.

Berikutnya, setelah proses pemeriksaan berkas dan penetapan berita acara Calon Wawako Tanjungpinang memenuhi syarat, Panitia Pemilihan (Panlih) akan mengagendakan paripurna penetapan calon Wawako, pada Rabu, 5 Mei 2021.

Ketua Panlih Wawako Tanjungpinang Hendy Amerta menerangkan, pelaksanaan tahapan Pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang hingga pemilihan dan penetapan Wawako akan selesai sebelum Lebaran Idul Fitri.

Baca juga: Pemilihan Wawako Tanjungpinang Masih Jalan di Tempat, Belum Masuk Ranah DPRD, Sikap Ansar?

"Paripurna 5 Mei 2021, tentang penetapan siapa calon Wawako Tanjungpinang dan setelah itu pengundian nomor urut," ujar Hendy, Selasa (4/5/2021) di DPRD Tanjungpinang.

Sesuai hasil keputusan rapat Panlih terkait jadwal pemilihan tanggal 6 Mei ialah pengambilan nomor urut undi masing-masing calon dan ini dilakukan dalam rapat paripurna juga.

"Kemudian setelah cabut nomor urut undi, pada tanggal 7 Mei kita akan melakukan penyampaian pokok-pokok pikiran atau visi dan misi para calon dan ada sesi tanya jawab antara Anggota DPRD mewakili atau diwakilkan dari fraksi masing-masing," sebutnya.

Masih kata Hendy, selanjutnya tanggal 10 Mei pihaknya akan melakukan pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang dan setelahnya akan langsung dilakukan penghitungan suara dan berita acara penetapan.

"Terhadap hasil pemilihan tersebut sesuai dengan Tatib satu hari per tanggal 11 Mei 2021 nantinya akan diberikan hak kepada masing-masing pihak untuk mengajukan sanggahan atau keberatan," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved