Breaking News:

LINGGA TERKINI

Perketat Pintu Masuk ke Lingga, Tim Gabungan Pantau Kepadatan Penumpang di Pelabuhan Jagoh

Tim gabungan Lingga melakukan pemantauan dan pengamanan terhadap arus kepulangan penumpang tujuan Tanjungpinang ke Lingga, Senin (3/4/2021).

TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda
Bupati Lingga bersama Kapolres Lingga dan Danlanal Dabo Singkep pantau screening pelaku perjalanan di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Senin (3/5/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri Polres Lingga, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Dinas Perhubungan kabupaten Lingga melakukan pemantauan dan pengamanan terhadap arus kepulangan penumpang tujuan Tanjungpinang ke Lingga, Senin (3/4/2021).

Adapun kegiatan pengamanan tersebut berdasarkan instruksi Bupati Lingga, Muhammad Nizar untuk memperketat pintu masuk pelabuhan atau bandara se-Kabupaten Lingga.

Salah satu titik lokasi paling padat, yakni di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga tempat kegiatan berlangsung.

Tidak hanya itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga diikuti dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Raya, Puskesmas Lanjut, dan Puskesmas Penuba juga ikut turun melakukan screening sekaligus himbauan kepada penumpang yang baru tiba di Pelabuhan Jagoh itu.

Dari pantauan TRIBUNBATAM.id, penumpang yang menggunakan kapal Ferry Superjet 7 itu sudah mengalami kelonjakan.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Kapolres Lingga, Danlanal Dabo Singkep, Camat Singkep Barat, Kapolsek Singkep Barat dan perangkat Desa Jagoh juga turun memantau arus kepulangan penumpang tersebut.

Sekira pukul 16.00 WIB, penumpang yang baru tiba diarahkan untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan mencuci tangan dan melakukan screening.

Baca juga: PT Jamkrindo Santuni 1.000 Anak Yatim dan Bantu 5.100 Paket Sembako

"Semoga dengan memperketat pintu masuk ini, peningkatan covid-19 bisa teratasi. Tentunya seluruh masyarakat harus disiplin," kata Nizar.

Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman mengatakan, kegiatan bersama Forkopimda itu untuk langsung melihat situasi dan pelaksanaan di lapangan terhadap pengamanan dan penerapan Prokes oleh pelaku perjalanan.

"Ternyata setelah kami lihat, pelaksanaannya sudah cukup baik. Hanya tinggal melakukan evaluasi lagi untuk kedepannya," kata Robby kepada TribunBatam.id.

Robby mengatakan, pengamanan tersebut akan terus dilakukan dengan komitmen, berdasarkan hasil rapat bersama Bupati Lingga.

Dari pantauan TRIBUNBATAM.id, petugas keamanan dan pihak petugas kesehatan antusias memberikan himbauan kepala perjalanan dari Tanjungpinang dan pengarahan untuk melakukan screening. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Lingga

Penulis: Febriyuanda
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved