Breaking News:

VIRUS CORONA DI BATAM

Corona di Batam Melonjak Lagi, Sehari 72 Warga Positif Covid, di Antaranya Pelajar 15 Tahun

Pasien corona di Batam kembali bertambah. 72 warga dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 pada Rabu (5/5)

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Dewi Haryati
FREEPIK.COM
Corona di Batam Melonjak Lagi, Sehari 72 Warga Positif Covid, di Antaranya Pelajar 15 Tahun. Ilustrasi covid-19. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Angka kasus Covid-19 di Batam semakin melonjak.

Tercatat ada penambahan 72 kasus baru pasien terpapar virus corona di Batam pada Rabu (5/5/2021).

Sebagian besar kasus tersebut adalah pasien Covid-19 tanpa gejala (Asimptomatik) yang rata-rata diisolasi secara mandiri. Namun ada pula sepuluh pasien lainnya yang bergejala (Suspek)

Salah satu pasien yang terkonfirmasi Covid-19 merupakan seorang pelajar 15 tahun bernomor kasus 7654. Pasien tersebut tinggal di kawasan Citra Indah, Teluk Tering, Batam Kota, Batam.

Sempat mengalami keluhan batuk, tenggorokan kering, flu, demam, anosmia dan nafsu makan berkurang, kini pasien dirawat di RSBP Batam.

Baca juga: Tiga Warga Luar Kepri Terpapar Corona di Bintan, Total Positif Tembus 1.005 Kasus

Baca juga: Update Corona di Kepri Hari Ini, Pasien Covid-19 Tambah 134 Orang, Paling Banyak di Batam

Pasien lainnya seorang karyawan swasta berusia 30 tahun yang tinggal di kawasan Villa Bukit Indah, Teluk Tering, Batam Kota, Batam. Yang bersangkutan mengeluhkan batuk sesak, nyeri ulu hati, serta gelisah, dan kini telah dirawat di RS Elisabeth Batam Kota.

Akibat penambahan kasus baru ini, angka kasus Covid-19 di Batam kini mencapai 7521 kasus. Di antaranya 6612 pasien telah sembuh, 161 meninggal dunia, dan 748 orang sedang dalam perawatan.

"Saat ini tingkat kesembuhan menurun di angka 87,9 persen, tingkat kasus aktif 9,9 persen, dan tingkat kematian 2,1 persen," ujar Ketua Bidang Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmardjadi.

Delapan kecamatan di wilayah Mainland pun kini berzona merah, yakni Batam Kota dengan 178 kasus, Sei Beduk dengan 29 kasus, Sagulung 74 kasus, Batuaji 97 kasus, Sekupang 119 kasus, Lubukbaja 87 kasus, Bengkong 77 kasus, dan Nongsa 48 kasus.

Dua kecamatan lainnya berzona oranye, yaitu Batuampar dengan 13 kasus, dan Belakangpadang dengan 20 kasus. Sedangkan Kecamatan Bulang dengan 5 kasus, dan Galang dengan 1 kasus masih berzona kuning.

(*/TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved