Breaking News:

BATAM TERKINI

Bandara hingga Mal Sepi, Ini Dampak Positif Pemberlakuan Larangan Mudik Sejak 6 Mei 2021 di Batam

Sejak diberlakukan larangan mudik sejak 6 Mei 2021, kini pelabuhan, bandara hingga mal terpantau sepi dan mulai berkurang keramaian.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi
Menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad bersama dengan Kapolda dan Dandrem 033/TS meninjau beberapa titik pos terpadu di wilayah hukum Polresta Barelang. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad bersama dengan Kapolda dan Dandrem 033/TS meninjau beberapa titik pos terpadu di wilayah hukum Polresta Barelang.

Ada 3 titik yang ditinjau, pertama Bandara Hang Nadim, kedua Pelabuhan Telaga Punggur dan Pos Satgas di Nagoya Hill.

"Kami meninjau beberapa titik pintu kedatangan ataupun keluar dari Batam. Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Telaga Punggur dan Pos Satgas Nagoya Hill," ujar Amsakar, Jumat (7/5/2021).

Diakuinya, hasil tinjauan hari ini memang ada perkembangan.

Pertama, volume keluar masuk orang jauh berkurang di Bandara Hang Nadim dan Pelabuhan Telaga Punggur.

Sama halnya di Nagoya Hill juga aktivitas keramaian jauh berkurang.

"Di Bandara hanya ada 2 pesawat, Garuda dan Citilink. Nah Citilink ini sifatnya order. Kalau memang penumpang cukup baru dia jalan. Yang tetap Garuda," katanya.

Di Punggur, lanjut Amsakar, kondisinya hampir sama seperti Bandara Hang Nadim. Untuk saat ini, hanya ada 6 ship ke Tanjungpinang.

"Nah 6 ship ini yang maksimal, semalam katanya hanya 4 ship. Lalu di Nagoya Hill, pos di situ aktivitas keramaian jauh berkurang," katanya.

Baca juga: Hari Kedua Larangan Mudik Berlaku, Pelabuhan Ferry Domestik Sekupang Sepi, Hanya Ada 1 Kapal

Amsakar menilai, hasil tinjauan ini pertanda baik. Pembatasan mudik ini merupakan solusi jitu untuk menekan penyebaran Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved