Breaking News:

Kapolda Papua Blak-blakan: Tidak Ada Pasukan khusus Datang ke Papua

Kapolda Papua rjen Mathius D Fakhiri megungkapkan, tidak ada pengerahan pasukan khusus ke Papua

(Dok Humas Polda Papua)
Wakapolda Papua, Brigjen Matius D. Fakhiri 

TRIBUNBATAM.id, PAPUA - Pada Jumat (/7/5/2021) kemarin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto danKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Timika, Ibu Kota Kabupaten Mimika, Papua.

Dalam kunjungan itu Panglima TNI dan Kapolri melakukan pertemuan tertutup dengan Kapolda Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih dan seluruh satgas di Timika, Kabupaten Mimika, Papua

Namun selesai pertemuan tersebut, baik Panglima TNI maupun Kapolri tidak memberi keterangan pers kepada awak media yang sudah menunggu di luar gedung pertemuan.

Keterangan baru didapatkan dari Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri. 

Menurut Mathius, kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ke Papua untuk membahas penanganan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Memberi arahan untuk penanganan dan penegakan hukum di tanah Papua karena semua perkuatannya on the spot-nya di Timika sehingga Panglima TNI dan Kapolri berkunjung ke sini untuk melihat sejauh mana Satgas Nemangkawi bertindak dan bagaimana konsep penanganan berikutnya," ujarnya di Timika, Jumat malam.

Fakhiri mengakui nantinya akan ada pola baru terkait penanganan KKB.

Hanya saja, ia tidak merinci pola seperti apa yang akan dipakai.

"Salah satu bagian yang beliau sampaikan, tapi tentunya pola penanganan itu kita masih menunggu petunjuk dari Mabes Polri, mudah-mudahan kalau minggu depan sudah keluar, kita akan melakukan penyesuaian," kata dia.

Kemudian, proses penindakan KKB akan di bawah satuan kewilayahan.

Halaman
1234
Editor: Aminudin
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved