Breaking News:

SKINCARE

4 Bahan Alami Ini Ampuh Mengatasi Masalah Kulit Kering

Meski secara alami kulit mampu memproduksi minyak, ada beberapa hal yang menjadi sebab lapisan kulit tetap terasa kering. Faktor-faktor tersebut ...

Editor: Lia Sisvita Dinatri
Kulit Kering 

TRIBUNBATAM.id - Kekurangan air dan minyak alami dapat menyebabkan kulit wajah tidak mendapatkan kelembapan yang cukup sehingga tampak kering. 

Meski secara alami kulit mampu memproduksi minyak, ada beberapa hal yang menjadi sebab lapisan kulit tetap terasa kering. 

Faktor-faktor tersebut di antaranya adalah paparan terhadap polusi, cuaca yang berubah, dan terlalu lama berada di ruangan ber-AC. Pada kondisi yang lebih parah, kulit kering bisa mengelupas dan menimbulkan iritasi. 

Untuk mengatasi masalah kulit kering, hal yang bisa dilakukan yaitu melakukan rangkaian perawatan wajah dengan sejumlah produk skincare

Namun, selain mengandalkan skincare, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang tersedia di rumah sehingga tetap bisa berhemat. 

Berikut bahan-bahan alami dengan harga terjangkau yang mudah Anda temukan di pasar ataupun swalayan terdekat.  

Mentimun

Mentimun merupakan salah satu bahan kecantikan alami yang cocok untuk kulit karena memiliki efek menenangkan. Selain itu, mentimun bersifat antiinflamasi yang dapat mengurangi iritasi dan kemerahan pada kulit. 

Dikutip dari Live Science (2018), mentimun mengandung 95 persen air sehingga bermanfaat untuk melembapkan kulit. Karena itu, mengonsumsi mentimun bermanfaat untuk kesehatan kulit. 

Tak hanya itu, mentimun juga bisa menjadi alternatif masker wajah ataupun body scrub alami. 

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved