Breaking News:

Terus Melonjak. Sehari Bertambah 40 Kasus Covid-19 di Bintan, Termasuk Balita dan Anak-anak

Dari 40 kasus yang bertambah, ada sebanyak 6 orang balita yang terpapar Covid-19 dari usia 1 tahun sampai 5 tahun.

tribunbatam.id/Istimewa
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Penambahan kasus Covid-19 di Bintan terus melonjak. Dalam sehari, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bintan mencatat penambahan sebanyak 40 kasus pada Selasa (11/5/2021).

Dari 40 kasus yang bertambah, ada sebanyak 6 orang balita yang terpapar Covid-19 dari usia 1 tahun sampai 5 tahun. "Pasien yang masih anak-anak juga ada sebanyak 2 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Af Isnaeni, Selasa (11/5/2021).

Lanjut Gama,rata-rata dari 40 warga yang terpapar Covid-19 hari ini merupakan warga Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Seri Kuala Lobam.

"Jadi paling banyak pasien yang terpapar di Kecamatan Bintan Utara,"tuturnya.

Dengan adanya penambahan kasus yang sangat signifikan, Gama mengingatkan warga Bintan agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Menurutnya, cara paling efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ialah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian.

"Penambahan kasus didaerah kita cenderung mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Tidak ada pencegahan paling efektif selain protokol kesehatan kita laksanakan, jangan abai," ungkapnya.

Dengan bertambahnya kasus baru pada hari ini, Gama menyebut total kasus positif saat ini berjumlah 1.126 kasus secara akumulatif.
Dengan rincian kasus meninggal sebanyak 27 kasus, kasus aktif sebanyak 172 kasus dan sembuh sebanyak 927 kasus.

"Kita tidak boleh lalai, harus tetap disiplin. Apalagi mendekati lebaran Idul Fitri, hindari kerumunan dipusat-pusat perbelanjaan. Lebaran di rumah saja lebih baik untuk bersama," tutupnya. (*)

Editor: Rimna Sari Bangun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved