Breaking News:

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Bakal Jadi Khatib Salat Idulfitri di Pantai Piwang Natuna

Kepala Dinas Damkar Natuna Syawal menyebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad tak hanya salat Idulfitri di Pantai Piwang, tapi juga jadi khatib

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepri Ansar Ahmad rencananya jadi Khatib Salat Idulfitri di Pantai Piwang Natuna. Foto Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat peringatan malam Nuzulul Quran, 17 Ramadhan 1442 Hijriah di Masjid Agung Karimun, Rabu (28/4/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad rencananya akan salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Lapangan Pantai Piwang, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Kamis (13/5/2021).

Tak hanya sekadar salat, Ansar juga diagendakan menjadi Khatib salat Id.

Sebelumnya, Kementerian Agama Republik Indonesia telah melakukan sidang isbat dan menetapkan 1 Syawal 1442 Hijriah jatuh pada Kamis 13 Mei 2021.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad beserta rombongan dijadwalkan akan tiba di Ranai, Kabupaten Natuna pada hari ini, Rabu (12/5/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna, Syawal yang juga Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Natuna.

"Nanti Pak Ansar sendiri yang jadi khatib salat Idulfitri di Pantai Piwang," kata Syawal kepada Tribunbatam.id, Selasa (11/5/2021).

Menurut Syawal, pelaksanaan salat Idul Fitri di Pantai Piwang akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Sebelum ibadah dilakukan kita akan menyemprotkan disinfektan di area salat. Kita wajibkan seluruh jemaah menggunakan masker, serta pemberlakuan jarak hingga 1 meter," ujarnya.

Sebelumnya, Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan mengimbau agar setiap masjid tetap dapat melakukan salat Idul Fitri.

Itu supaya pelaksanaan salat Idul Fitri di Pantai Piwang tidak terlalu ramai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved