Breaking News:

Kecamatan Sagulung Batam Zona Merah Covid-19, Camat: Takbiran di Masjid

Jelang Idul Fitri 1442 Hijriah, Kecamatan Sagulung masih berstatus zona merah Covid-19, camat dan kapolsek imbau warga takbiran di masjid saja.

Istimewa
ILUSTRASI - Malam takbiran 

Editor: Thomm Limahekin

BATAM, TRIBUNBATAM.id- Idul Fitri 1442 Hijriah dirayakan oleh seluruh umat Islam di dunia dalam ancaman pandemi Covid-19.

Semua pihak diminta untuk menaati protokol kesehatan dan mengikuti semua imbauan pemerintah agar kasus Covid-19 bisa ditekan sekecil mungkin.

Atas tujuan itu, Camat Sagulung, Reza Khadafy mengimbau warganya agar tidak menggelar konvoi dan berkumpul sehingga tidak menimbulkan keramaiyan.

"Ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri yang diteruskan sampain ke lurah bahkan RT dan RW. Takbiran tidak diperbolehkan," kata Reza Khadafy, Rabu (12/5/2021) siang.

Baca juga: Jelang Lebaran, Warga Pulau Pesisir Batam Serbu SP Plaza

PAWAI TAKBIRAN - Pawai takbiran di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau diikuti oleh 146 kendaraan, Sabtu (10/8/2019) malam.
PAWAI TAKBIRAN - Pawai takbiran di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau diikuti oleh 146 kendaraan, Sabtu (10/8/2019) malam. (TRIBUNBATAM.id/Dewi Haryati)

Dia mengatakan, sampai saat ini wilayah Kecamatan Sagulung masih termasuk zona merah penyebaran virus Corona.

"Saya imbau masyarakat agar tetap berdiam diri di rumah. Kalau mau takbiran cukup dari masjid saja," kata Reza.

Reza juga meminta pengurus masjid agar mengimbau kepada jemaah untuk tidak melakukan konvoi.

"Ini baik untuk kesehatan kita semua. Sampai saat ini pasien Covid-19 masih terus bertambah. Jadi, mari kita sama-sama menjaga wilayah Sagulung agar terbebas dari Covid-19," ajak Reza.

Kapolsek Sagulung, AKP Yusriady Yusuf juga mengimbau masyarakat agar tidak membuat keramaian.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved