Breaking News:

Usai Salat Id di Batam Center, Rudi Langsung Pulang ke Rumah, Tak Ada Open House

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menunaikan Salat Id di Dataran Engku Putri Batam Center lalu pulang ke rumah tanpa ada open house.

TRIBUNBATAM.id/ARGIANTO DA NUGROHO
SALAT ID - Umat muslim melaksanakan salat Idul Adha 1441 H di Dataran Engku Putri, Batam, Jumat (31/7/2020). Saat melaksanakan salat Idul Adha 1441 H jamaah wajib mengikuti protokol kesehatan di antaranya pemberian jarak antar jamaah serta penggunaan masker. 

Editor: Thomm Limahekin

BATAM, TRIBUNBATAM.id-Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad tidak mempunyai agenda khusus pada hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Keduanya langsung kembali ke rumahnya masing-masing untuk bersilahturahmi dengan keluarga usai menunaikan Salat Id berjemaah.

"Kemungkinan saya akan keluar juga mengunjungi adik atau kakak. Tidak ada kegiatan open house," ujar Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Rabu (12/5/2021) siang.

Menurut Amsakar, Salat Idul Fitri tidak boleh dilakukan dalam durasi waktu yang lama. Jarak antara seorang jemaah dengan jemaah lainnya juga diatur sedemikian rupa sehingga memenuhi standar protokol kesehatan.

Baca juga: Belum Setahun Menjabat, Berlinangan Air Mata Bupati Umumkan Mengundurkan Diri saat Salat Id

SALAT ID - Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), TS Arif Fadillah usai melaksankan salat Idul Adha di Masjid Nur Ilahi, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (31/7/2020).
SALAT ID - Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), TS Arif Fadillah usai melaksankan salat Idul Adha di Masjid Nur Ilahi, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (31/7/2020). (TribunBatam.id/Istimewa)

Setiap jemaah yang datang mengikuti Salat Id diwajibkan mengenakan masker.

"Pokoknya terpenuhi rukun dan wajiibnya. Khotbah juga tak akan panjang," tutur Amsakar. 

Protokol Kesehatan harus diterapkan secara ketat seperti di masjid ataupun di lapangan terbuka.

Di Masjid Sultan dan Masjid Baiturahman misalnya, penerapan protokol kesehatannya sudah diperketat sejak awal tempat ibadah dibuka kembali.

“Di depan ada tempat cuci tangan dan pengukur suhu. Kalau di lapangan akan diatur oleh petugas nantinya," papar Amsakar.

Halaman
1234
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved