Breaking News:

IDUL FITRI 2021

Salat Id Bersama Jemaah, Ini Makna Idulfitri Bagi Wali Kota Tanjungpinang

Wali Tanjungpinang, Hj. Rahma menunaikan Salat Id di Lapangan Pamedan, Kota Tanjungpinang. Ini pesan Idulfitri dari Rahma bagi seluruh umat Islam.

TRIBUNBATAM.id/Noven Halomoan Simanjuntak
SALAT ID - Ratusan warga Kota Tanjungpinang memadati Lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani untuk menunaikan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5/2021) pagi. 

Editor: Thomm Limahekin

PINANG, TRIBUNBATAM.id-Wali Kota Tanjungapinang, Hj. Rahma menunaikan Salat Idulfitri 1442 Hijriah bersama umat Islam lainnya di Lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (13/5/2021) pagi.

Tidak datang sendirian, Rahma membawa keluarganya untuk menunaikan Salat Id bersama warga Tanjungpinang lainnya.

Usai menunaikan salat, Rahma langsung bergegas meninggalkan kerumunan ratusan jemaah yang memadati lokasi tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT, sehingga kita bisa bersama-sama menunaikan Salat Idul Fitri di Lapangan Pamedan ini, “ ungkap Rahma.

Baca juga: Usai Salat Id di Batam Center, Rudi Temui Nyat Kadir: Saya Kunjung Saja

SALAT ID - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membawa istrinya Hj. Marlin Agustina dan anak-anak menunaikan Salat Idulfitri 1442 Hijriah bersama. Rangkaian acara Salat Id itu berlangsung di Dataran Engku Putri Batam Center, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (13/5/2021) pagi.
SALAT ID - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membawa istrinya Hj. Marlin Agustina dan anak-anak menunaikan Salat Idulfitri 1442 Hijriah bersama. Rangkaian acara Salat Id itu berlangsung di Dataran Engku Putri Batam Center, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (13/5/2021) pagi. (TRIBUNBATAM.id/Roma Ully Sianturi)

Wanita itu kemudian berharap, mudah-mudahan hari raya Idulfitri ini menjadi momen bagi seluruh umat manusia untuk saling memaafkan meskipun saat ini semua orang dibatasi oleh kondisi pandemi Covid-19.

Rahma juga berharap kepada masyarakat Kota Tanjungpinang agar tetap mematuhi aturan-aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah khususnya terhadap pengendalian penyebaran Covid-19.

"Untuk seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, jagalah kesehatan dan tegakkanlah protokol kesehatan.

Patuhi aturan dan tunda dulu untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19,” pesan Rahma.

Baca juga: Jemaah Padati Lapangan Pamedan Tanjungpinang, Salat Id dalam Protokol Kesehatan

SALAT ID - Ratusan warga Kota Tanjungpinang memadati Lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani untuk menunaikan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5/2021) pagi.
SALAT ID - Ratusan warga Kota Tanjungpinang memadati Lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani untuk menunaikan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5/2021) pagi. (TRIBUNBATAM.id/Noven Halomoan Simanjuntak)

Wali Kota Tanjungpinang itu kemudian memohon maaf lahir dan batin kepada semua orang dan mensyukuri segala hal meskipun dalam keterbatasan.

Dia juga menyampaikan, pada hari raya Idulfitri tahun ini, dia dan keluarga tidak melaksanakan open house karena alasan pandemic Covid-19.

"Tahun ini kami tidak open house," ungkap istri Agung Wira Dharma. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

Berita terkait Salat Id

Berita terkait Idulfitri

Berita terkait Rahma

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved