Breaking News:

ANTISIPASI Jumlah Kasus Covid-19 Batam Pasca Lebaran, Pemko Siapkan 2 Rusun Karantina

Pemerintah Kota Batam menyiapkan dua rumah susun (Rusun) untuk mengantisipasi penambahan jumlah pasien Covid-19 pascalibur hari raya Idulfitri 1442 H.

TribunBatam.id/Ian Sitanggang
RUSUN BATAMEC - 130 PMI Bakal Pulang dari Batam Hari Ini, Kemenhub Siapkan Kapal Khusus. Foto Pekerja Migran Indonesia (PMI) di tempat penampungan sementara Rusun Batamec, Senin (3/5/2021). 

Editor: Thomm Limahekin

BATAM. TRIBUNBATAM.id-Pemerintah Kota Batam menyiapkan dua rumah susun (Rusun) untuk mengantisipasi penambahan jumlah pasien Covid-19 setelah libur hari raya Idulfitri 1442 Hijiriah.

Dua rusun tersebut adalah Rusun Pemda 1 Batamec dan Rusun Putra Jaya. Tanjunguncang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Saat ini kedua rusun tersebut sudah dikosongkan di mana sebelumnya rusun-rusun ini digunakan sebagai tempat penampungan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

"Kebetulan sekarang jumlah PMI tidak banyak.

Jadi, semuanya disatukan di Rusun BP Batam," kata dr. Anggita, petugas medis yang menangani PMI pada tiga rusun di Tanjunguncang, Jumat (14/5/2021) siang.

Baca juga: 7.816 Kasus Covid-19 Batam, Kadinkes Ingatkan Khusus Pasien Isolasi Mandiri

PULANG - Pada hari kedua lebaran atau Jumat (14/5/2021), ada 14 pasien yang sembuh dari Covid-19 dipulangkan dari RSKI Galang.
PULANG - Pada hari kedua lebaran atau Jumat (14/5/2021), ada 14 pasien yang sembuh dari Covid-19 dipulangkan dari RSKI Galang. (TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

Anggita menjelaskan saat ini jumlah PMI yang masih menjalani karantina di Rusun BP Batam, kurang lebih 50 orang.

"Semua PMI itu kita kumpulkan di Rusun BP Batam," jelas Anggita.

Sedangkan dua rusun lainnya sedang dipersiapkan untuk mengantisipasi penambahan pasien setelah selesai masa libur lebaran.

"Rusun Batamec dan Rusun Putra Jaya kosong sekarang.

Halaman
1234
Penulis: Pertanian Sitanggang
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved