Breaking News:

Israel Kembali Lancarkan Serangan Paling Mematikan, 26 Warga Palestina Tewas Hari Ini

Israel kembali melancarkan serangan udara di jalur Gaza, Minggu (16/5/2021). Serangan ini menewaskan 26 warga Palestina, termasuk 8 anak-anak.

Editor: Widi Wahyuning Tyas
AP PHOTO/KHALIL HAMRA
PALESTINA - Israel Kembali Lancarkan Serangan Paling Mematikan, 26 Warga Palestina Tewas Hari Ini. FOTO: Warga Palestina menggelar shalat jenazah untuk dua wanita dan delapan anak dari keluarga Abu Hatab di Gaza City, yang tewas setelah serangan udara Israel pada Sabtu (15/5/2021). 

TRIBUNBATAM.id - Israel kembali melancarkan serangan udara di jalur Gaza, Minggu (16/5/2021).

Serangan ini menewaskan 26 warga Palestina, termasuk 8 anak-anak.

Keterangan itu dikatakan oleh seorang pejabat kesehatan di Gaza, sebagaimana melansir Reuters.

Menurut laporan LBC, serangan itu merupakan serangan paling mematikan dari Israel selama sepekan terakhir.

Reuters melaporkan, hingga saat ini total korban tewas di Gaza kini mencapai 174 orang dengan 47 di antaranya adalah anak-anak.

Melansir artikel Kompas.com dengan judul "Israel Lancarkan Serangan Paling Mematikan di Gaza, 26 Orang Tewas", sementara itu, 10 warga Israel dilaporkan tewas.

Merujuk dari konflik itu, Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dijadwalkan mengadakan pertemuan pada Minggu malam untuk membahas konflik terbaru di wilayah tersebut.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengingatkan bahwa setiap serangan yang menargetkan sipil dan media secara sembarangan melanggar hukum internasional.

Baik Israel dan Hamas berkeras bahwa mereka akan tetap melanjutkan tembakan lintas perbatasan mereka.

Baca juga: Detik-detik Mencekam Israel Bom Kantor Media di Gaza, Warga Berlarian Turuni Tangga

Baca juga: Israel Bom Rumah Pemimpin Hamas, 4 Warga Tewas, Bagaimana Nasib Yahya Sinwar?

Baca juga: Sosok Ahed Tamimi, Gadis Palestina Berani Tampar Dua Tentara Israel, Dipuji Dunia

Meledakkan kantor berita

SERANGAN - Inilah Detik-detik Israel Bom Kantor Berita Al Jazeera di Gaza, Jurnalis Minta Waktu 10 Menit. FOTO: Serangan udara Israel meledakkan gedung yang dihuni kantor berita internasional termasuk Al Jazeera dan Associated Press pada Sabtu (15/5/2021) di Gaza.
SERANGAN - Inilah Detik-detik Israel Bom Kantor Berita Al Jazeera di Gaza, Jurnalis Minta Waktu 10 Menit. FOTO: Serangan udara Israel meledakkan gedung yang dihuni kantor berita internasional termasuk Al Jazeera dan Associated Press pada Sabtu (15/5/2021) di Gaza. (POOL PHOTO/MAHMUD HAMS via AP)

Sebelumnya, Israel menyerang dan menghancurkan gedung 12 lantai di Gaza City yang merupakan kantor dari media Associated Press dari AS dan kantor Al Jazeera yang berbasis di Qatar.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved