Breaking News:

Selama Lebaran 2021, Layanan Data Telkomsel Naik 39 Persen Dibanding Tahun Lalu

Telkomsel mencatat trafik layanan data naik 39.7 Petabyte (PB) atau tumbuh 49 persen selama Ramadhan dan Idul Fitri dibanding tahun lalu.

TribunBatam.id/Istimewa
TELKOMSEL - Peningkatan trafik layanan broadband Telkomsel tercatat sebesar 49 persen pada momen Ramadan dan Idul Fitri 1442 H (2021) dibandingkan momen tahun sebelumnya atau 10 persen dibandingkan hari biasa. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Hari Raya Idulfitri 1442 H tahun ini masih dilalui dengan tantangan pandemi Covid-19.

Komunikasi secara virtual pun, menjadi alternatif agar tetap bisa menjalin silaturahmi meski kondisi pandemi Covid-19, sama seperti tahun lalu.

Telkomsel mencatat lonjakan trafik layanan data Telkomsel hingga 39.7 Petabyte (PB), atau tumbuh 49 persen dibanding momen yang sama tahun lalu selama Ramadhan 2021 dan Idul Fitri 1442 H.

Berdasarkan data dari Telkomsel, trafik layanan data pada Periode Lebaran 2021 sendiri tercatat melonjak sekira 39 persen dibandingkan periode lebaran tahun sebelumnya.

Hal tersebut diakui Direktur Network Telkomsel, Nugroho juga didorong semakin tingginya adopsi pemanfaatan layanan komunikasi berbasis digital.

Sebagai sarana silaturahmi virtual guna mengikuti imbauan pemerintah untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dengan tidak mudik di momen Idulfitri tahun ini.

Telkomsel x Kemenkop UKM : Telkomsel bersama Kementerian Koperasi dan UKM berkolaborasi mendukung Program UKM Go Digital untuk membantu pelaku agar terus tumbuh dan berkembang setelah terdampak pandemi. Kolaborasi ini melibatkan platform 99% Usahaku dari Telkomsel yang memiliki lima fitur utama, yakni edukasi, solusi bisnis, pembiayaan, pemasok, dan pemasaran
Telkomsel x Kemenkop UKM : Telkomsel bersama Kementerian Koperasi dan UKM berkolaborasi mendukung Program UKM Go Digital untuk membantu pelaku agar terus tumbuh dan berkembang setelah terdampak pandemi. Kolaborasi ini melibatkan platform 99% Usahaku dari Telkomsel yang memiliki lima fitur utama, yakni edukasi, solusi bisnis, pembiayaan, pemasok, dan pemasaran (tribunbatam.id/istimewa)

Di sisi lain, untuk layanan SMS di momen Ramadan dan Idulfitri 2021 mengalami peningkatan sebesar 33 persen dibandingkan periode tahun sebelumnya.

Sedangkan untuk layanan panggilan suara, tercatat peningkatan trafik layanan suara sebesar 4 persen dibandingkan hari biasa.

"Telkomsel juga mencatat sejumlah platform digital dan virtual yang berkontribusi terhadap penggunaan akses layanan data.

Untuk layanan digital terdepan dari Telkomsel, tercatat terjadi lonjakan trafik penggunaan untuk layanan VoLTE Telkomsel sebesar 12 persen," ungkapnya dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Senin (17/5/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved