Breaking News:

JOKOWI KE KEPRI

Besok Presiden Jokowi ke Bintan, Jalan Rusak Diperbaiki hingga Pemprov Pasang Spanduk

Jelang kedatangan Presiden Jokowi ke Bintan, sejumlah akses jalan yang rusak diperbaiki. Pemprov Kepri juga memasang spanduk selamat datang

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Besok Presiden Jokowi ke Bintan, Jalan Rusak Diperbaiki hingga Pemprov Pasang Spanduk. Foto alat berat diturunkan untuk membersihkan gundukan pasir dan becek di Jalan Lintas Barat Tepat di depan Jalan Kampung Sei Lepan yang becek dan ditutupi gundukan pasir, Selasa (18/5/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Bintan pada Rabu (19/5/2021) besok.

Dari informasi yang dihimpun Tribunbatam.id, ada beberapa agenda kedatangan Jokowi ke Bintan'> Jokowi ke Bintan.

Di antaranya meninjau landing point Jembatan Batam Bintan di Tanjunguban serta melihat progres pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di kawasan PT BAI Galang Batang dan vaksinasi di Kawasan Industri BIE.

Sementara itu, jelang kedatangan Presiden Jokowi ke Bintan'> Jokowi ke Bintan, spanduk ucapan selamat datang dari Pemerintah Provinsi Kepri (Pemprov) Kepri terpampang di Simpang Empat Lagoi Bintan.

Spanduk ucapan selamat datang untuk Jokowi itu juga disertai foto Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Tidak hanya itu, sepanjang jalan lintas barat Kabupaten Bintan yang menjadi lintasan jalan Jokowi dan rombongan juga langsung diperbaiki.

Begitu juga dengan rumput ilalang lebat di pinggir jalan, sudah dibersihkan oleh sejumlah pekerja.

"Kalau spanduk itu sepertinya baru di pasang di sana kemarin atau hari ini. Soalnya kan sebentar lagi presiden akan datang ke Bintan," ucap Rifki, warga Simpang Lagoi Bintan, Selasa (18/5/2021).

Baca juga: Rabu 19 Mei 2021, Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Batam, Ini Agendanya

Spanduk ucapan selamat datang dari Pemprov Kepri terpampang di Simpang Empat Lagoi jelang kedatangan Presiden Jokowi ke Bintan, Selasa (18/5/2021)
Spanduk ucapan selamat datang dari Pemprov Kepri terpampang di Simpang Empat Lagoi jelang kedatangan Presiden Jokowi ke Bintan, Selasa (18/5/2021) (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Warga Toapaya, Adi bersyukur, sejumlah akses jalan di Bintan yang rusak diperbaiki karena kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini.

"Alhamdulillah, selama ini kan lihat sendiri. Lambat betul mau diperbaiki. Padahal itu kan bahaya bagi pengendara. Tapi kita bersyukur, Pak Jokowi datang, jalanan jadi bagus dan bersih," ungkapnya.

Adi berharap pemerintah daerah lebih peka dengan kondisi jalanan yang menjadi lintasan pengendara. Jika ada jalanan yang rusak agar segera diperbaiki sebelum ada korban.

"Jangan hanya karena kedatangan Pak Presiden saja jalan diperbaiki. Kan sudah kewajiban pemerintah memberikan fasilitas yang lebih layak kepada masyarakat termasuk pengendara," tutupnya.

Gundukan Pasir Dibersihkan

Tak hanya jalan rusak yang diperbaiki, gundukan pasir dan becek yang berada di Jalan Lintas Barat, tepat di depan simpang jalan Kampung Sei Lepan, Desa Kuala Sempang, Kabupaten Bintan juga dibersihkan.

Proses pembersihan ini menurunkan alat berat di lokasi. Sejumlah pekerja juga membersihkan gundukan pasir yang sudah lama dikeluhkan pengendara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved