Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Disdikpora Surati Bupati Anambas, Minta Arahan Soal Belajar Tatap Muka saat Pandemi

Kadisdikpora Anambas, Nurman telah mengirim surat kepada Bupati Anambas terkait proses belajar mengajar di tengah pandemi covid

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Disdikpora Surati Bupati Anambas, Minta Arahan Soal Belajar Tatap Muka saat Pandemi. Foto Kadisdikpora Kepulauan Anambas, Nurman 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Proses belajar mengajar di Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini belum dimulai secara tatap muka.

Semula, ada rencana belajar tatap muka akan dimulai pada tanggal 24 Mei 2021. Namun hal itu belum dapat dipastikan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kepulauan Anambas, Nurman mengatakan, ia telah mengirim surat kepada Bupati Kepulauan Anambas terkait proses belajar mengajar tersebut.

"Dalam surat itu saya ada usulan untuk proses seminggu belajar dan setelah itu akan kenaikan kelas. Selama seminggu itu saya sarankan ke Bupati untuk tetap belajar dari rumah (BDR) pada tanggal 24 Mei sampai akhir Juni," ujar Kadisdikpora Kepulauan Anambas, Nurman, Selasa (18/5/2021).

Saat ini Nurman sedang menunggu keputusan dari Bupati Kepulauan Anambas.

Hal ini juga untuk antisipasi bagi para guru yang melakukan mudik. Jika edaran segera dikeluarkan, diharapkan guru yang mudik segera pulang.

"Kalau mereka dengar BDR diperpanjang nanti malah tidak balik ke sini. Kalau Bupati sudah mengeluarkan edaran pasti mereka akan patuh dan segera pulang," terangnya.

Disinggung soal meningkatnya kasus positif covid-19 di Kepulauan Anambas, pihaknya juga masih menunggu laporan dari setiap kepala sekolah.

"Kita lihat perkembangan guru juga. Tadi surat saya itu juga ditembuskan ke gugus tugas supaya mereka beri saran ke kita. Dari arahan Menteri Pendidikan itu yang penting saat ini adalah keselamatan dan kesehatan anak," jelasnya.

Nurman mengatakan, proses belajar dari rumah (BDR) ini sedikit menurunkan pengetahuan dan wawasan anak, dibandingkan dengan proses belajar tatap muka.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved