Breaking News:

JOKOWI KE KEPRI

Jokowi Tinjau Landing Point Jembatan Batam Bintan, Jembatan Terpanjang di Indonesia

Presiden Jokowi meninjau landing point Jembatan Batam Bintan di Provinsi Kepulauan Riau. Jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Ilustrasi Jembatan Batam Bintan menjadi jembatan terpanjang di Indonesia 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Presiden Jokowi melakukan serangkaian kegiatan di Provinsi Kepulauan Riau, termasuk meninjau proses pembangunan Jembatan Batam Bintan.

Jembatan Batam Bintan merupakan jembatan terpanjang di Indonesia. 

Bahkan panjangnya melebihi jembatan Suramadu di Surabaya.

Jembatan Batam Bintan akan menghubungkan pulau Batam dengan Pulau Bintan.

Presiden Jokowi meninjau ;anding point Jembatan Batam Bintan di Tanjunguban serta melihat progres pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di kawasan PT BAI Galang Batang dan vaksinasi di Kawasan Industri BIE, Rabu (19/5/2021).

Pembangunan Jembatan Batam Bintan yang akan segera dilakukan nantinya bakal terdiri dari 2 segmen, yaitu segmen Pulau Batam - Pulau Tanjung Sauh sepanjang 2,124 km dengan vertical clearence 20 meter.

Jembatan  Batam Bintan di Provinsi Kepulauan Riau
Jembatan Batam Bintan di Provinsi Kepulauan Riau (ist)

Lalu segmen Pulau Tanjung Sauh - Pulau Buau - Pulau Bintan sepanjang 5,561 dengan vertical clearance 40 meter.

Mekanisme Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) merupakan kerja sama dalam hal penyediaan infrastruktur untuk kepentingan umum.

"Tugas kita dari pemerintah mulai dari perencanaan dan pembiayaan melalui APBN sudah disiapkan. Sekarang tinggal penyelesaian proses KPBU dengan pihak investor,” kata Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa saat meninjau Landing Point Jembatan Batam Bintan di sisi Pulau Bintan.

Bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Kepala Bappenas langsung menuju landing point di Pulau Bintan, setelah menunaikan shalat Jumat. Turut hadir pada peninjauan itu Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan. 

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved