Breaking News:

ROHANI KRISTEN

DOA, Bacaan dan Renungan Harian Katolik Rabu, 19 Mei 2021: 'Lebih Bahagia Memberi daripada Menerima'

DOA, Bacaan dan Renungan Harian Katolik Rabu, 19 Mei 2021 mengajak seluruh umat Katolik untuk memberi daripada menerima.

Penulis: Thom Limahekin | Editor: Thom Limahekin
DOA, Bacaan dan Renungan Harian Katolik Rabu, 19 Mei 2021: 'Lebih Bahagia Memberi daripada Menerima'
ISTIMEWA
ILUSTRASI - Yesus memberikan sesuatu yang paling baik.

Editor: Thomm Limahekin

TRIBUNBATAM.id, BATAM-DOA, Bacaan dan Renungan Harian Katolik Rabu, 19 Mei 2021 mengajak seluruh umat Katolik untuk memberi daripada menerima.

Dalam bacaan pertama, Kisah Para Rasul mengisahkan bagaimana Paulus mengajak seluruh jemaat untuk menyerahkan diri kepada Tuhan.

Dalam bacaan injil, Yohanes mengenangkan kembali momen perpisahan antara Yesus dengan para rasul manakala Yesus berdoa untuk mereka agar selalu bersatu sama seperti Dia dan Bapa adalah satu.

Belajar dari ajakan Paulus dan teladan Yesus, RD Lukas Gewa Tiala SVD mengajak seluruh umat Katolik untuk merenungkan bacaan-bacaan suci dengan renungan berjudul 'Lebih Bahagia Memberi daripada Menerima'.

Baca juga: DOA, Bacaan dan Renungan Harian Katolik Selasa, 18 Mei 2021: ‘Yesus Berdoa Untuk Para Murid-Nya’

RP. Lukas Gewa Tiala (Adi), SVD.
PATER LUKAS - RP. Lukas Gewa Tiala (Adi), SVD. (ISTIMEWA)

Bacaan Pertama: Kis 20:28-38

Aku menyerahkan kamu kepada Tuhan yang berkuasa membangun kamu dan menganugerahkan kepada kamu suatu bagian yang telah ditentukan

Pembacaan dari Kisah Para Rasul:

Dalam perpisahan dengan para panatua jemaat dari Efesus, Paulus berkata, "Jagalah dirimu dan jagalah seluruh kawanan, karena kamulah yang ditetapkan Roh Kudus menjadi penilik untuk menggembalakan jemaat Allah yang diperoleh-Nya dengan darah Anak-Nya sendiri.

Aku tahu, bahwa sesudah aku pergi, serigala-serigala yang ganas akan masuk ke tengah-tengah kamu dan tidak akan menyayangkan kawanan itu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved