Breaking News:

BERITA TEKNOLOGI

Berita Teknologi: Ini Enam Fitur Kontrol Privasi di Facebook

Ada enam fitur Facebook tersebut di antaranya ialah privacy check up, manage activity, hingga ads control.

ist
Berita Teknologi: Ini Enam Fitur Kontrol Privasi di Facebook. Foto: Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id - Data pribadi merupakan privasi data pengguna media sosial seperti Facebook.

Terkait privasi ini, menjadi salah satu topik yang selalu menjadi perhatian, termasuk oleh raksasa jejaring sosial Facebook.

Direktur Kebijakan Privasi Facebook, Steve Satterfield mengungkapkan bahwa privasi pengguna adalah inti dari visi Facebook untuk saat ini, dan di masa mendatang.

"Berdasarkan visi ini jugalah kami mengembangkan produk-produk baru dan menciptakan fitur-fitur baru," kata Satterfield, dalam dalam acara daring bertajuk "Facebook Under The Hood", Kamis (20/5/2021).

Baca juga: Berita Teknologi: Cara Ganti Password Instagram di Android dan iOS

Dari aspek fitur, kata Satterfield, setidaknya Facebook telah menyediakan enam fitur penting yang memungkinkan pengguna memiliki kontrol lebih atas penggunaan data, keamanan privasi, dan pengalaman pengguna ketika menggunakan layanan Facebook.

Adapun enam fitur Facebook tersebut di antaranya ialah privacy check up, manage activity, hingga ads control. Berikut selengkapnya.

Berikut ini, ada enam fitur kontrol privasi di Facebook

Baca juga: Berita Teknologi: 7 Tips Agar Ponsel Kamu Tak Cepat Panas

1. Privacy check up

Satterfield mengatakan, untuk menunjukkan komintmen terhadap privasi pengguna, Facebook telah menyediakan fitur bernama "Privacy check up".

Dengan fitur ini, pengguna akan bisa meninjau ulang pengaturan privasi terkait lima topik, meliputi soal siapa yang dapat melihat hal yang pengguna bagikan di Facebook (termasuk informasi profil dan postingan), serta cara menjaga akun pengguna tetap aman (misalnya disarankan untuk mengaktifkan otentikasi dua-faktor).

Halaman
1234
Editor: Filemon Halawa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved